Cegah Penularan Covid-19

Sasar Zona Merah, Rapid Test dan Penyemprotan Massal di Delima dan Tobek Godang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru yang juga ketua PMI Kota Pekanbaru, HM Noer MBS SH MH MSi bersama dengan tim penanganan covid-19 saat melakukan penyemprotan massal di Kecamatan Tampan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi pencegahan Coronavirus (Covid-19) di wilayah zona merah (Kecamatan Tampan red) digelar penyemprotan disinfektan dan Rapid Test massal. Kali ini sasarannya warga di Kelurahan Delima dan Kelurahan Tobek Godang, Sabtu (16/5/2020) lalu. Kegiatan diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru (dinas dan OPD terkait), Kecamatan, Lurah, MUI, forum RT/RW, tokoh masyarakat, organisasi lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru yang juga ketua PMI Kota Pekanbaru, HM Noer MBS SH MH MSi mengungkapkan, bahwa Kecamatan Tampan masuk dalam kawasan zona merah Covid-19. Karenanya dilakukan penyemprotan disinfektan dan Rapid Test massal. ''Rapid Test di Kelurahan Delima dan Kelurahan Tobek Godang diikuti 500 sampai dengan 600 orang dengan lokasi sasaran 23 RW di dua Kelurahan (Kelurahan Delima dan Kelurahan Tobek Godang). Dan tenaga kesehatan yang diturunkan sebanyak 346 orang. Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat,'' ujar M Noer.

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus mengatakan pelaksanaan Rapid Test bertujuan mencegah atau menekan penyebaran virus Corona lebih luas lagi. Dengan dilakukannya Rapid Test agar petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah. 

Selain itu, Walikota Pekanbaru juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru agar mengikuti imbauan pemerintah seperti Physical Distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan lain-lain, agar Covid-19 ini bisa cepat selesai. ''Jika masyarakat tidak mengikuti imbauan dari pemerintah tersebut, maka Covid -19 ini akan terus terjadi. Dan akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan Rapid Tes massal di wilayah zona merah lainnya,'' tutur Firdaus. (Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar