Pada Musim Depan

Mark van Bommel Calonkan Diri jadi Pelatih AC Milan

Mark van Bommel. Van Bommel

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan mendapat surat lamaran untuk menjadi pelatih baru musim depan dari mantan gelandangnya, Mark van Bommel. Van Bommel pernah memperkuat Milan selama satu setengah musim pada 2011 hingga 2012 silam. Meski singkat, Van Bommel sukses mempersembahkan trofi Scudetto dan Supercoppa Italiana bagi Rossoneri. Selepas pensiun setahun kemudian, Van Bommel memilih mengambil kursus kepelatihan. Usai sempat menjadi asisten pelatih tim nasional Australia, sejak 2018 lalu Van Bommel duduk di kursi pelatih PSV Eindhoven.

Saat ini Van Bommel tengah berstatus pengangguran usai dipecat PSV pada Desember 2019 lalu. Pria 43 tahun itu pun tengah mencari pekerjaan baru. Dilansir Calciomercato, Van Bommel dan perwakilanya diklaim sudah menghubungi pemilik Milan untuk menawarkan dirinya sebagai pengganti Stefano Pioli. Meski demikian, peluang Van Bommel untuk menjadi allenatore anyar Milan diyakini masih cukup kecil karena ia terbilang masih kurang berpengalaman.

Sejauh ini, kandidat terkuat untuk menggantikan Pioli adalah sosok asal Jerman, Ralf Rangnick. Namun, CEO Milan, Ivan Gazidis menegaskan bahwa pihaknya siap melirik kandidat lainnya.Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut bahwa Milan juga tertarik meminang pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose.Selain itu, ada pula kabar yang mengaitkan Milan dengan mantan manajer Arsenal asal Spanyol, Unai Emery. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar