Hanyut 3 Sejauh Km

Bocah 12 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Ilustrasi tenggelam

MEDAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang bocah perempuan, Nur Fadhila alias Dila (12), hanyut saat mandi di Sungai Deli, Selasa (19/5) petang. Dia ditemukan tak bernyawa Rabu (20/5) petang, sekitar 3 Km dari lokasinya bermain bersama temannya."Tim melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai, mulai dari lokasi awal menuju hilir sungai. Sekitar pukul 15.50 WIB korban berhasil ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi awal korban hanyut," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Setelah ditemukan, jasad korban dibawa ke rumah duka di Jalan Marelan 2 Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Medan. Jasadnya telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.Sebelumnya, Nur Fadhila dilaporkan hanyut di aliran Sungai Deli, seputaran Jembatan Jalan Datuk Rubiah, Lingkungan 29 Kelurahan Rengas Pulau, Marelan. Dia hilang setelah mandi dan bermain bersama teman-temannya di sana, Selasa (19/5) petang. Teman-temannya yang sudah naik ke darat tidak menemukan bocah itu.

Hilangnya Nur Fadhila kemudian dilaporkan kepada warga dan keluarganya. Kantor SAR Medan juga dihubungi. "Laporan adanya orang hanyut pertama kali kita terima sekitar pukul 17.15 WIB dari kepala lingkungan setempat melalui saluran telepon," kata Sariman.Setelah mendapat laporan, tim rescuer Kantor SAR Medan langsung meluncur ke lokasi. Mereka menyisir aliran Sungai Deli mulai dari titik lokasi korban hanyut hingga sejauh 3 Km menggunakan perahu rafting.Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil. Jasad korban akhirnya ditemukan di hari kedua. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar