Bantuan Bahan Pangan 

PWI Pusat Bekerjsama dengan Dompet Dhuafa Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari hadir memberikan secara simbolis bantuan kepada wartawan senior kemarin

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Adanya krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 telah menyentuh semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat pers yangmasih bekerja di perusahaan media, maupun yang sudah purnakarya. Hal ini, membuat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerja sama dengan DompetDhuafa untuk menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat pers di lingkungan PWI. Kerjasama dilakukan di Kantor Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, Rabu(20/5/2020). 

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari hadir memberikan secara simbolis bantuan kepada wartawan senior. Ketum didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir, Humas Mercys Charles Loho dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. Sementara dari Dompet Dhuafa hadir Pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi yang juga sebagai inisiator, danNasyid Majidi, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa.
     
Dalam acara penyerahan yang juga disiarkan secara virtual ini, Atal S Depari mengatakan, bahwa banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior yang sudah lama pensiun. ''Semua ini terkena imbas pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakansumber daya yang sangat andal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan,'' ujar Atal. 
     
Para wartawan yang masih aktif, yang sudah pensiun, ataupun keluarganya yang selama ini mendukungnya, telah turut andil dalam pembangunan demokrasi untuk bangsa melalui pemberitaan-pemberitaan media massa. Ini tidak bisa dipungkiri karena pers adalah salah satu pilar demokrasi. Saat ini jumlah wartawan aktifyang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia, dan tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 16.000 orang. Sebagian mereka terdampak pandemi Covid-19.  “Terima kasih kepada jajaran pimpinan Dompet Dhuafa yang telah bersedia bekerja sama dalam berbagi untuk yang membutuhkan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat di tengah pandemi covid-19 ini,'' harap Atal.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar