Kendala Pedagang Tempat Belum Ada untuKendalak Ber

Satpol PP Kerahkan Personil Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka

Agus Pramono

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini masih banyak pedagang kaki lima yang berjualan di jalur lambat pasar pagi Arengka. Dengan kondisi itu tentu membuat kelancaran arus lalulintas menjadi macet. Terutama menjelang waktu berbuka puasa.

Menyikapi hal itu Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono saat dikonfirmasi wartawan Kamis (24/5) mengatakan, bahwa pihaknya sebelum .masuk bulan ramadan lalu, sudah menyebarkan surat imbauan kepada pedagang kali lima. Selain itu juga pihaknya menyampaikan surat itu kepada pihak kecamatan dan kelurahan.

"Ya kita sudah sampaikan surat imbauan kepada semua pedagang yang berjualan di pasar pagi Arengka tersebut agar tidak berjualan di jalur lambat tersebut.Karena dinilai menganggu ketertiban lalulintas," ujar Agus.

Meski begitu kata Agus pihaknya terus melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima tersebut. Sehingga mereka tidak membuka lapak di jalur lambat tersebut.

"Kita akan tiap  kerahkan anggota di jalur lambat  pasar pagi Arengka tersebut.Hal ini kita lakukan agar pedagang  benar-benar tertib berjualan," sebut Agus.

Namun dijelaskan Agus yang menjadi kendala pihaknya melakukan penertiban kepada pedagang kali lima itu, apabila ditertibkan para pedagang tersebut mengatakan mau kemana mereka berjualan., sehingga jika ditertibkan mereka  menghilang."Namun, jika anggota kita
pergi maka mereka akan kembali lagi.

Hal ini yang membuat pedagang kembali berjualan. Oleh sebab itu, permasalahan itu tentu bisa
dicarikan solusinnya bagi dinas terkait untuk memiikirkannya juga, sehingga pedagang kali lima itu sembarangan berjualan, jika disediakan tempat," ungkap Agus.

Ditambahkan Agus, selain itu agar jalur lambat tidak digunakan oleh pada pedagang kaki lima maka diharapkan juga kepada dinas DPP dan Dishub untuk bersama-sama bersinergi, sehingga para pedagang kaki lima ini tidak lagi berjualan.


"Untuk menertibkan pedagang di jalur lambat itu tentu tugas kota bersama-sama. Karena sudah ada tugas masing-masing. Dengan begitu\ nantinya jika sudah turun bersama-sama maka tidak akan ada lagi kemacetan dan pedagang yang berjualan," harap Agus.

Sementara itu,Plt Kadishub Pekanbaru Kendi Harahap kepada wartawan Kamis (24/5)  mengatakan, pihaknya akan turin ke lapangan untuk mengecek terkait masih adanya kendaraan yang parkir di jalur lambat tersebut." Kita akan tertibkan jika ada kendaraan yang .masih di jalur lambat itu. Selain itu kita juga ingatkan kepada jukir dan kordinator.agar jangan memarkirkan kendaraan di jalur lambat tersebut," ungkap Kendi.

Kendi menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat supaya jangan memarkirkan kendaraan di jalur lambat tersebut."Jika berbelanja parkirlah di tempat yang sudah disediaka. Dengan begitu, arus lalulintas akan lancar dan aman," ujar Kendi. (Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar