Dishub Pekanbaru Tiap Hari Perbaiki LPJU

Pantang Pulang Sebelum Terang

Tim dari LPJU Dishub Pekanbaru saat memperbaiki lampu yang rusak kemarin

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      MESKI saat ini dalam suasana bulan suci ramadhan, namun tim dari penerangan jalan umum setiap hari memperbaiki kabel atau lampu Penerangan Jalan Umum  (PJU) yang ada di Kota Pekanbaru yang alami kerusakan. Sementara itu, petugas yang dikerahkan untuk memperbaiki lampu yang rusak itu siap terjun langsung ke lokasi lampu yang mengalami gangguan tersebut.''Ya kita punya tim untuk perbaiki lampu yang rusak. Ada beberapa titik lampu yang rusak diperbaiki di wilayah Kota Pekanbaru. Baik siang atau pun malam,'' ungkap Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi saat  dikonfirmasi Kiblatriau.com Kamis (21/5/2020) melalui Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, T. Ardi Dwisasti.

Dijelaskan T Ardi, keadaan lampu PJU itu bukan hanya karena rusak, namun adana juga yang hilang dicuri orang yang tak dikenal. ''Ada beberapa jalan yang lampu dan kabelnya hilang dicuri orang. Sehingga membuat jalan ada yang gelap. Terlebih lagi, pada saat  covid-19 ini semakin banyak pula yang hilang. Namun, kita tetap berusaha untuk siap melakukan perbaikan yang cepat. Karena, prinsip kita pantang pulang sebelum terang dan kita siap melayani untuk perbaikan,'' ujar TArdi.

Pada kesempatan ini T Ardi selain lampu PJU ada yang hilang, tetapi ada juga yang faktor umurnya, sehingga terjadi kerusakan.''Kita terus ceka ke lapangan untuk memantau lampu PJU itu. Jika ditemukan ada gangguan , maka kita langsung perbaiki dan dipasang kembali. Hal ini, kita lakukan agar Kota Pekanbaru tetap terang benderang,'' tutur T Ardi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar