Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Civid-19

UEK SP  Damai Sejahtera Salurkan 100 Paket Sembako 

Pihak  Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) Damai Sejahtera menyerahkan bantuan bahan pokok sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak  Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) Damai Sejahtera menyerahkan bantuan bahan pokok sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 khususnya yang belum mendapatkan bantuan sama sekali baik dari pemerintah dan lainnya di Kelurahan Lembah Damai Rumbai Pesisir.

Penyaluran bantuan bahan pokok sembako kepada masyarakat tersebut langsung diserahkan secara simbolis Kabag Pemberdayaan Masyarakat Setdako Pekanbaru Hj Erna Juita didampingi Korda dan Lurah Lembah Damai Radinal Munandar serta Ketua Pengelola UEK SP Damai Sejahtera Marni Mintarida SH beserta anggota.

Adapun bahan pokok sembako tersebut berupa beras 5 kg, minyak makan kemasan 1 liter, mie instan dan telur 1/2 papan . Bantuan itu langsung diserahkan kepada masyarakat di kantor UEK SP Damai Sejahtera Jalan Lembah Damai no 30 Kelurahan Lembah Damai Rumbai Pesisir Pekanbaru, Rabu (20/5/2020) lalu.

Ketua Pengelola UEK SP Damai Sejahtera Marni Mintarida SH menyampaikan, bahwa  bantuan tersebut bentuk kepedulian UEK SP dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Seperti kita ketahui, saat ini pandemi Covid-19 membawa dampak krisis bagi kita semua. Mulai dari dampak kesehatan akibat Covid-19 yang berpengaruh terhadap krisis ekonomi dan selanjutnya berdampak lagi terhadap sosial," sebut Marni.

Marni menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh UEK SP Peduli Covid-19 saat ini adalah bentuk peran serta dalam membantu masyarakat Kelurahan Lembah Damai. Peran serta itu salah satu bentuk nyatanya adalah dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

" Semoga apa yang diberikan ini kepada masyarakat dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terutama di masa pandemi ini,' ujar Marni.

Lurah Lembah Damai Radinal Munandar S.STP  menjelaskan, bahwa  pihaknya kembali mendistribusikan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Lembah Damai. Kali ini  UEK SP Damai Sejahtera Kelurahan Lembah Damai yang berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun nama-nama penerima yakni yang belum mendapatkan bantuan sama sekali didata oleh RT RW dan pemanfaat. 

" Saya selaku Lurah yang juga sebagai Otoritas bersama Ketua LPM dan tokoh perempuan beserta Ketua UEK-SP ( Pengurus ) bersepakat sasaran kami adalah seluruh masyarakat di Kelurahan Lembah Damai bukan terkhusus kepada pemanfaat saja," ujar Radinal.

Diterangkan Radinal,  ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kabag  yang telah hadir dalam kesempatan ini. 

"Terimakasih kepada UEK SP Damai Sejahtera Ibu Ketua berserta pengurus untuk partisipasinya. Semoga bisa bermanfaat untuk mereka dan berkah untuk kita semuanya," tutur Radianal. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar