Rombongan Dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Riau 

DPW PAN Riau Serahkan Bantuan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Riau, pada Kamis (21/5/2020) menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Riau dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Riau kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Riau, pada Kamis (21/5/2020) menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Riau dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Riau.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Riau Drs H Irwan Nasir MSi, didampingi pengurus-pengurus lainnya T Zulmizan F Assagaff, Martius Busti, Peri Akri, Slamet Nasron, Langgawati serta Ade Hartati Rahmat dan Sunaryo, yang juga Fraksi PAN DPRD Riau.

Rombongan diterima oleh Pengelola, yang dipimpin oleh H Adrian Ali (Pembina Panti Putra) dan Sri (Ketua Panti Putri), beserta jajarannya.

Bantuan yang diserahkan, berupa beras 200 kg, ditambah uang lauk-pauk, kain sarung, mukenah, masker, hand sinitizer, dan lain-lain.

Dalam sambutannya H Adrian Ali, yang juga mantan Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan Anggota DPRD Provinsi Riau, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPW PAN Riau yang sangat besar maknanya.'

"Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 yang dampaknya masih mengkhawatirkan, termasuk terhadap anak-anak penghuni panti yang berjumlah total lebih dari 100 orang,' ujar Adrian Ali.

Ditambahkan oleh Ali, selama ini bantuan dari pemerintah kepada panti masih terbilang minim. Karena itu sangat diharapkan PAN dan Fraksi PAN ke depannya memberikan perhatian dalam hal ini.

Ketua DPW PAN Riau Drs H Irwan Nasir MSi menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PAN terhadap pihak-pihak yang membutuhkan dan sifatnya meneruskan tradisi yang sudah dilakukan selama ini. 

"Terlebih lagi terhadap Keluarga Besar Muhammadiyah, dimana  kelahiran dan eksistensi PAN mempunyai ikatan sejarah yang sangat erat dengan Muhammadiyah, " kata Bupati Kepulauan Meranti ini.

Irwan juga mengingatkan, anak-anak asuh dan pengelola tentang bahaya pandemi Covid-19. "Karena itu, kita harus selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasinya," ujarnya.

Irwan menilai, sudah tepat kebijakan pihak pengelola yang menjaga anak-anak supaya bertahan di panti dan tidak pulang kampung, karena khawatir potensi tertular atau menularkan jika mudik.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau T Zulmizan F Assagaff menjelaskan, bahwa bantuan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Riau dan Aisyiyah Riau ini merupakan bagian dari aksi sosial Keluarga Besar PAN di seluruh Riau dalam menghadapi dampak Covid-19. Dan, ini sudah berlangsung sejak Maret 2020, dan masih akan terus berlangsung secara bergelombang.

"Sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN  Zulkifli Hasan, kami telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh komponen partai, yaitu struktur DPD dan DPC, Kader Legislatif Fraksi PAN di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kader Eksekutif (Bupati dan Wakil Bupati), serta semua organisasi otonom, sayap dan mitra agar bergerak membantu masyarakat terdampak," katanya.

"Alhamdulillah, gerakan ini telah berlangsung dengan baik. Bentuknya macam-macam, mulai dari aksi sosial penyemprotan disinfektan di sarana publik dan rumah ibadah, bantuan APD tenaga medis, masker, _hand sanitizer sembako dan sebagainya."sebutnya.

Dijelaskan Irwan, kepada kader legislatif dan kader eksekutif secara khusus  menginstruksikan harus selalu proaktif membuat atau mengawal kebijakan publik (public policy) penanganan Covid-19, termasuk dalam hal ketersediaan anggaran, distribusi bantuan yang merata dan tepat sasaran, serta penerapan aturan lain yang mesti dipastikan keberpihakan bagi kepentingan masyarakat luas. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar