10 Warga Reaktif

Pemko Pekanbaru Kembali Gelar Rapid Test dan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Tenayan Raya

Wakil Gubernur Riau Edy Natar didampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi saat meninjau pelaksanaan rapid test massal di Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (30/5/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebelumnya telah melaksanakan rapid test massal di wilayah Kecamatan Tampan. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melaksanakan rapid test massal kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (30/5/2020). Pemeriksaan rapid test dilakukan kepada warga di duakelurahan di antaranya di Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Mentangor.Kegiatan ini untuk mencegah penularan virus corona. Wakil Gubernur Riau Edy Natar menjadi Irup gelar pasukan aksi penyemprotan disinfektan dan rapid test massal tersebut.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, bahwa dari pemeriksaan rapid test massal oleh Pemko Pekanbaru di Kelurahan Mentangor diikuti 129 orang dan 2 orang di antaranya menunjukan hasil reaktif. Untuk di Kelurahan Bambu Kuning 149 dan 8 orang di antaranya menunjukan hasil reaktif.

''Ya kegiatan pelaksanaan rapid test massal dilaksanakan di dua tempat yaitu di kantor Camat Tenyanan Raya dan di Rusunawa KelurahanBambu Kuning. Jadi total ada 10 orang reaktif,'' ungkap dr Mulyadi.

Djelaskan Mulyadi, 10 orang yang menunjukkan hasil reaktif, dilanjutkan dilakukan swab tenggorokan dan akan dilakukan isolasi di rumah sakit sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Selain dilakukan rapid test massal ini juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Pada kegiatan rapid test massal itu turut pula hadir Wakil Wali Kota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi,SSi Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MSi, Asisten III Baharuddin Ssos,Kadisdik Abdul Jamal Mpd, Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi, Camat Tenayan Raya Indah Astuti, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi  serta pejabat lainnya. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar