Wawako Imbau Masyarakat Perhatikan Protokol Kesehatan

Pemko Lakukan Pencegahan, Pekanbaru Ditetapkan jadi Zona Kuning

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tangkerang Selatan ,Selasa (2/6/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melalukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal Selasa (2/6/2020). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Lurah Tangkerang Selatan.  

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan agar penyebaran kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru bisa ditekan. Bahkan, saat ini terbukti dengan tidak ada lagi penambahan angka kasus baru beberapa hari belakangan ini. Dengan begitu Kota Pekanbaru telah berubah dari zona merah menjadi zona kuning.

Untuk mempertahankan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama gugus tugas terus mengupayakan kegiatan pencegahan. 

"Hari ini kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal. Dan alhamdulillah, hasilnya Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning," terang Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi usai mengikuti apel gelar pasukan penyemprotan dan Rapid test massal, Selasa (2/6/2020).

Disampaikan Ayat  dengan telah ditetapkannya Kota Pekanbaru sebagai zona kuning ia berharap kepada masyarakat agar dapat mempertahankannya dengan sadar akan kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Kita tentunya bersyukur dengan perubahan zona ini, untuk itu kesadaran perlu kita tingkatkan lagi. Kalau bisa sampai ke zona hijau," harap Ayat.

Dengan mulai diterapkannya new normal, untuk itu masyarakat Kota Pekanbaru bisa kembali produktif. Pedagang, pekerja, petani dan seluruhnya yang berkaitan dengan perekonomian bisa kembali beraktivitas kembali.

"Kenapa kita bisa turun menjadi zona kuning? Hal ini karena transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada lagi. Diketahui sudah satu pekan kita tak ada kasus baru. Untuk itu kita minta camat dan lurah, agar berkordinasi dengan RT/RW memantau warga yang keluar masuk Pekanbaru. Ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19," tutur Ayat.

Tim BPKAD Ikut Semprotkan Disinfektan

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kelurahan Tangkerang Selatan, tim dari BPKAD Kota Pekanbaru ikut bersinergi melakukan penyemprotan, Selasa (2/6/2020). 


"Ya ada beberapa pegawai kita yang ikut langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Ini kita lakukan dalam rangka bersinergi dan membantu tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," ungkap Kepala  BPKAD Kota Pekanbaru Drs Syoffaizal  Msi kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskan Syoffaizal,  dengan adanya pegawainya yang turun langsung melakukan penyemprotan ke rumah -rumah warga, maka diharapkan virus corona tidak menyebar lagi." Tadi pegawai kita lakukan penyemprotan di rumah warga. Semoga penyemprotan yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus corona.  Mudah-mudahan virus corona ini bisa lenyap dan kita  bisa beraktivitas kembali," harap Syoffaizal.  (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar