Ingatkan Siswa Jangan Konvoi dan Coret Baju

Kadisdik Pekanbaru Gelar Rapat Persiapan Kelulusan SD Bersama Kepala Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal Maladi MPd, saat pimpin rapat persiapan kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD) di aula kantor Disdik Pekanbaru Jalan Air Hitam, Kamis (4/6/2020)

Laporan Kurniawan 
Pekanbaru

       PEMERINTAH Kota Pekanbaru dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal Maladi MPd, menggelar rapat persiapan kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD). Rapat yang dihadiri  70 Kepala Sekolah berlangsung di aula kantor Disdik Pekanbaru Jalan Air Hitam, Kamis (4/6/2020)

Dalam rapat tersebut, Jamal  menghimbau kepada Kepala Sekolah dan jajarannya untuk mengingatkan agar siswa dan siswi tidak merayakan kelulusan dengan aksi coret-coret, berkonvoi dan berkerumun. 

"Kita meminta jajaran pendidikan untuk membimbing anak-anak kita untuk tidak melakukan aksi coret-coret pakaian dan konvoi kendaraan di jalan-jalan pada momen pengumuman kelulusan," harap Jamal.

 

Imbauan ini, kata Jamal sengaja disampaikan pihaknya untuk mengantisipasi perayaan kelulusan siswa di tingkat SMP dan SD sederajat di Kota Pekanbaru. Adapun pengumuman kelulusan siswa SMP dikatakan Jamal direncanakan pada 5 Juni, dan pengumuman siswa SD pada 15 Juni mendatang.

“Pengumuman kelulusan tahun ini sangat berbeda, karena ada Covid-19 yang masih berlangsung. Pengumuman akan dilakukan melalui sistem online atau daring, sehingga wali murid dapat melihat secara langsung kelulusan anaknya masing-masing,"  tutur Jamal. 

Lanjut Jamal, dalam rapat itu juga dilakukan tanya jawab serta diskusi  terhadap Kepala Sekolah tingkat SD yang hadir.

"Tadi kita juga sampaikan beberapa hal terkait kelulusan , penerimaan PPDB tahun 2020 ini. Dalam rapat itu, semua Kepala Sekolah yang hadir sudah siap dan mengerti apa yang kita paparkan, terutama tentang hal-hal yang terpenting terkait informasi terbaru, sehingga bisa dilaksanakan di masing-masing sekolah," pungkas Jamal.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar