Khatib Ustadz Dr H Zulhendri Rais Lc. MA dan Imam

Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Raya An-Nur Riau Laksanakan Salat Jumat

Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

 

 


PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari ini, Jumat, (5/6/2020) Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau akan melaksanakan salat Jumat, dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini  dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Persiapan ini dilakukan setelah kebijakan Kementerian Agama membuka kembali aktivitas rumah ibadah dengan syarat sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Insya Allah, hari ini akan dilaksanakan Salat Jum'at berjamaah di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Adapun yang jadi khatib Ustadz Dr H Zulhendri Rais Lc. MA dan Imam Ustadz H Amin Yono S.Sy Alhafiz," ungkap Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid,  kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Yan menghimbau setiap jamaah untuk taat terhadap protokol yang sudah diterapkan oleh pihak masjid. Seperti  penggunaan masker dan membawa alat salat pribadi.

Lebih jauh dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Riau itu meminta jama'ah memperhatikan protokol kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 seperti:

1. Demam, Batuk, Flu agar tetap di rumah;

2. Wajib memakai Masker selama di Lingkungan Masjid Raya An Nur;

3. Selalu Mencuci Tangan dengan sabun dan Sanitasi dengan handsanitizer;

4. Membawa Sajadah sendiri;

5. Selalu menjaga jarak satu dengan yang lain minimal 1 meter;

6. Menempati Posisi Shaf yang telah diberi tanda stiker dan tidak berpindah-pindah tempat shaf;

7. Tidak bersalaman/berjabat tangan dan mengusap wajah;

8. Mengikuti protokol Tertib antrian pemeriksaan suhu Tubuh;

9. Mengikuti protokol Tertib antrian saat keluar masjid;

10. Mengikuti protokol Tertib antrian saat di penitipan Sandal/sepatu;

11. Jama'ah sudah berada di Masjid 30 menit sebelum waktu masuk sholat;

Demikian informasi ini disampaikan, agar jama'ah bisa mengikuti setiap ketentuan yang ada demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama.

"Selalu bermunajat kepada Allah SWT memperbanyak Solawat kepada Nabi Muhammad SAW, membaca Al-Kahfi dan dzikir di hari Jum'at. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan meridhoi setiap upaya kita, Aamiin ya rabbal alamin,"  tutur Yan Prana. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar