Pelayanan Pengurusan di MPP Sudah Mulai  Dibuka

Pegawai DPMPTSP di MPP Pekanbaru Gunakan Helm Pelindung Diri

Berikan pelayanan kepada masyarakat, puluhan pegawai MPP mengunakan helm di kepala.Jumat (5/6/2020)

LAPORAN  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   SAAT ini Kota Pekanbaru memasuki tahap new normal atau menuju kenormalan baru. Seiring dengan itu aktivitas sudah mulai bergerak dan mengeliat. Begitu juga pelayanan pengurusan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah terlihat mulai ramai dan telah dibuka untuk masyarakat umum. 

Namun,  pelayanan yang diberikan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, belasan  pegawai di MPP mengunakan alat pelindung diri, seperti helm yang dipasangkan di kepala.

"Ya kita sudah mulai bertahap buka untuk pelayanan di MPP bagi masyarakat. Selain itu, setiap conter pelayanan yang kita buka pegawai  mengunakan helm untuk pelindung diri. Ini salah satu mencegah penularan covid-19 saat berkomunikasi dan berinteraksi. Meski saat ini, memasuki new normal, tetapi kita tetap menerapkan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, bagi masyarakat yang datang untuk melakukan pengurusan  juga terlebih dahulu mencuci tangan, jaga jarak serta  mengunakan masker," ungkap Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MAg MSi kepada Kiblatriau,com Jumat (5/6/2020).

Dijelaskan Jamil,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, sebelumnya memberikan pelayanan dengan sistem online bagi masyarakat ataupun pelaku usaha yang ingin mengurus berbagai perizinan dan non perizinan di Kota Pekanbaru.Namun, saat ini memasuki new normal,maka pelayanan pengurusan berangsur dibuka.

"Saat ini, kita sudah bertahap membuka pelayanan kepada masyarakat di MPP. Meski begitu kita terus perhatikan dan terapkan protokol kesehatan. Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Semoga wabah covid-19 ini segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti semula,"  tutur Jamil. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar