Akibat Serangan Jantung

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Pramono Edhie di TMPN Kalibata

Mantan Kasad, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Mantan Kasad, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, tutup usia pada Sabtu (13/6) malam kemarin dan akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata. Rencananya, prosesi pemakaman akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa."Tadi juga kami tanyakan (ke keluarga), karena kami kan akan menggelar upacara pemakaman. Tapi intinya kami sudah siap, tinggal jamnya," ujar Andika saat melayat ke rumah duka di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Demikian dikutip dari Antara, Ahad (14/6/2020).

Menurut dia, mendiang Pramono Edhie banyak berkontribusi kepada TNI Angkatan Darat. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah alutsista canggih yang dimiliki Angkatan Darat selama menjadi Kasad.''Kalau kita semua dengar tank leopard, itu salah satu, kemudian meriam caesar. Di saat beliau (memimpin) lah TNI Angkatan Darat memiliki alutsista-alutsista yang sampai sekarang masih menjadi kebanggaan kita semua," ungkapnya.

Andika mengaku sangat meneladani sosok adik ipar Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama memimpin TNI Angkatan Darat."Kami merasa kehilangan. Tapi kami akan terus meneladani beliau ke junior-junior yang sekarang berdinas, kepemimpinan dan inovasi keteguhan beliau memimpin angkatan darat," terang Andika.Sebelumnya, Pramono Edhie Wibowo sempat menjalani perawatan selama tiga jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat. Setelah tiga jam mendapat perawatan medis, Pramono Edhie mengalami anfal hingga akhirnya meninggal dunia pukul 19.42 WIB Sabtu (13/6/2020), diduga akibat serangan jantung.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar