Wujudkan Zona Integrasi, WBK dan WBBK

Pemkab Kampar Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bersama BPS Kampar

Pihak Pemkab Kampar foto bersama dalam acara , pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mewujudkan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar. Kegiatan itu

KAMPAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mewujudkan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar. Kegiatan itu berlangsung, Rabu (17/6/2020).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si mengatakan,  bahwa pencanangan zona Integritas ini merupakan langkah dan momen yang tepat bagi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik demi tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas ini Yusri mengharapkan bahwa kita mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip - prinsip tata kelola pemerintah yang baik. 

"Selain itu ,  dapat terwujudnya peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang bersih. Dan bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme ( KKN) di lingkungan BPS Kabupaten Kampar," ujar Yusri

Lanju Yusri, dengan kegiatan yang dilakukan BPS Kabupaten Kampar ini  dapat menginspirasi dan memotivasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD Kabupaten Kampar yang belum menyelenggarakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas agar bisa segera menyelenggarakan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat lebih merata.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar Guswandi, S.ST menjelaskan, bahwa  syarat untuk mencapai zona integritas diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan, dan nilai implementasi SAKIP minimal berpredikat Cukup Baik (C). "Hasil ini telah mampu dipenuhi oleh BPS Kabupaten Kampar.  Kemudian ini merupakan hasil jerih payah dari seluruh jajaran BPS Kabupaten Kampar dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani," ujar Guswandi.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Ketua DPRD Kampar, Kepala Badan Pusata Statistik Kabupaten Kampar.


Selain itu, Kapolres, Dandim 0313 KPR, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang. Selanjutnya dilakukan penyerahan plakat oleh Pemkab Kampar kepada BPS Kabupaten Kampar begitu juga sebaliknya ini merupakan tanda suksesnya sensus penduduk online tahun 2020 di Kabupaten Kampar. (Rls/Hen)

Sumber Diskominfo Kampar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar