Terkait Adanya Laporan Warga 

Lurah Kampung Baru Telusuri Data Warga Yang Tercecer  Belum Terima Bantuan Covid -19 

 LURAH  Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Yeni Erita

Laporan Kurniawan
Pekanbaru

   LURAH  Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Yeni Erita ada menerima sejumlah laporan dari warga yang merasa belum menerima sedikitpun bantuan Covid-19 dari pemerintah.

Laporan itu ditampung Lurah dengan mengumpulkan kembali data masyarakat yang  kemungkinan tercecer, untuk ditelusuri dan dicari tahu dimana tersangkutnya persoalan tersebut, sehingga tak ada lagi simpang siur opini masyarakat yang kecewa akan hal tersebut.

"Tidak disini saja pak, tapi se-Indonesia persoalan ini juga marak terjadi. Maka untuk itu kita sekarang mengumpulkan kembali data masyarakat yang tidak masuk dalam penerimaan bantuan Covid-19 tersebut," ungkap Yeni yang dijumpai di kantornya, Jumat (19/6/2020).

Yeni mengatakan, pihaknya di Kelurahan  Kampung Baru sejatinya sudah menerima data masyarakat yang dihimpun dari petugas di lingkungan RT/RW untuk diantarkan ke Dinas Sosial sebagai bahan ajuan turunnya bantuan itu.

Namun, tidak satu dua orang saja yang namanya tidak keluar sebagai data warga penerima bantuan covid-19. Dan, Yeni menerangkan sudah ada beberapa data keluarga yang dikumpulkan kembali oleh pihaknya untuk telusuri dan dicari tahu dimana letak tersangkutnya persoalan tersebut.

"Kita memang tidak tahu data warga mana-mana saja yang dikeluarkan oleh Dinsos. Karena sampai di Dinsos, data itu diverifikasi lagi dan ditentukan oleh mereka. 

Tapi kami tidak tinggal diam, data warga disini yang datang ke Lurah yang merasa belum menerima bantuan covid datanya kami minta lagi dan dicocokkan dengan data yang kami ajukan sebelumnya ke Dinsos," ujar Yeni.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Baru yang berdomisili di lingkungan RT 01, RW 02, Syarifah Nita Nataliya, mempertanyakan persoalan yang terjadi.

Dirinya yang mendatangi Lurah, Jumat (19/6/2020) dan melaporkan bahwa ia  dan beberapa masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya yang juga belum menerima sedikitpun bantuan Covid-19 dari pemerintah.

"Tidak ada nama saya dan beberapa tetangga saya di papan pengumuman ini pak. Padahal kita sudah mengumpulkan data lengkap yang diminta oleh pihak kelurahan sejak bulan puasa kemarin. Tetapi belum ada beberapa dari kita yang menerima sedikitpun bantuan itu, baik bantuan sembako maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) yang saat ini pun sudah berjalan BST tahap II," sebutnya dengan nada kecewa. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar