M Yusuf  Dilantik  Pejabat Fungsional

Maisisco Ssos MSi Resmi Ditunjuk Plt Kepala Kesbangpol Pekanbaru

Maisisco Ghani Ssos Msi


Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

  MAISISCO Ghani SSos.M.Si resmi menjabat Pelaksana Tugas  (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru. Jabatan itu, setelah M Yusuf yang sebelumnya menjabat Kaban Kesbangpol dilantik sebagai pejabat fungsional di aula Perkantoran Walikota Pekanbaru, Jumat (19/6/2020) lalu.
  
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Azwan Msi menyampaikan jika, M Yusuf kini menjadi Perekayasa Ahli Madya di Balitbang Kota Pekanbaru.

Kata Azwan, Yusuf sudah lulus sebagai pejabat fungsional. Perhitungan Angka Kredit (PAK) Yusuf dari tahun 2017 hingga tahun ini bakal berakhir tanggal 20 Juni 2020.

"Kalau tidak dilantik, maka PAK nanti tidak berlaku lagi,"  ujar Azwan.

Dengan dilantiknya M Yusuf sebagai pejabat fungsional, maka posisi Kepala Kesbangpol  Pekanbaru kosong. Mengisi kekosongan itu ditunjuk (pelaksana tugas) Plt untuk untuk sementara waktu. Dan Plt Kesbangpol akhirnya dijabat Maisisco yang ditunjuk.

"Nanti diisi oleh pejabat yang ikut dalam evaluasi.  Kalau tidak nanti ada lelang jabatan," jelas Azwan.Azwan menyebutkan,  pejabat fungsional yang dilantik ada beragam. Ada fungsional pendidikan hingga analis kepegawaian. "Semuanya pejabat fungsional, bukan struktural. Ada dari eselon IV, III dan II," tutur Azwan mengakhiri. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar