Laga Matchday 30 Premier League

Usai Ditahan Everton, Kapan Liverpool Angkat Trofi?

Pemain liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Rencana Liverpool untuk bisa memenangkan gelar Premier League secepatnya tertunda lantaran mereka ditahan imbang Everton di Derby Merseyside.Liverpool bertandang ke Goodison Park di laga matchday 30 Premier League, Senin (22/06/2020) dini hari WIB. The Reds membutuhkan kemenangan agar mereka bisa segera mengunci gelar juara di laga berikutnya melawan Crystal Palace.Namun Liverpool tampil kurang greget setelah menjalani lockdown selama tiga bulan. Pasukan Jurgen Klopp itu seperti kehilangan kreativitas dan ketajaman di lini serang.

Liverpool sendiri tidak tampil full team di laga tersebut. Mereka harus kehilangan Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Georginio Wijnaldum juga tak dimainkan sebagai starter dan baru diturunkan pada babak kedua.Liverpool pun kehilangan daya dobrak dari sektor kiri dan kanan. Di sepanjang laga mereka akhirnya cuma bisa menciptakan tiga tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.


Liverpool sebelumya unggul 25 poin atas tim yang ada di peringkat kedua, Manchester City. Namun selisih itu sempat mengecil.Pasalnya pasukan Josep Guardiola menang telak 3-0 atas Arsenal. Jadi kini setelah Liverpool ditahan imbang Everton, selisih kedua tim menjadi 23 poin.Jadi kini Liverpool hanya butuh lima poin saja untuk bisa mengunci gelar juara Premier League musim 2019-20 ini.City sendiri masih belum menjalani laga pekan ke-30. Mereka dijadwalkan akan berlaga melawan Burnley pada Selasa (23/06/2020) dini hari WIB.

Jika Manchester City bisa mengalahkan Burnley, sementara Liverpool bisa menang lawan Crystal Palace, maka Jordan Henderson dkk akan bisa memenangi liga di markas The Citizen. The Reds bisa juara liga dengan hanya raihan satu poin saja di pertandingan yang digelar di Etihad tersebut.Ini dengan asumsi bahwa City juga akan menang kala jumpa Chelsea. Duel ini akan digelar sebelum melawan Liverpool.Jika kemudian City kehilangan poin saat melawan Burnley, maka artinya Liverpool bisa berpesta pada laga melawan Crystal Palace.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar