Ucapkan Prihatin Atas Musibah yang Dialami

Bupati Kampar Berikan bantuan Kepada korban Kebakaran dan Masyarakat Terdampak Covid-19

--Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rimba Beringin,  Kecamatan Tapung Hulu , Senin (22/6/2020)

TAPUNG HULU---(KIBLATRIAU.COM)--Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rimba Beringin,  Kecamatan Tapung Hulu yang mengalami musibah kebakaran yang menyebabkan kerugian satu unit rumah beserta isinya. 

Kala itu, Bupati Kampar didampingi Danramil Kapten Taufik, Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try, Kadis Sosial Zamzami, Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, Kades Rimba Beringin Etti Aryani di kediaman korban, Senin(22/6/2020)

Diawal kunjungannya Bupati Kampar menuju rumah korban kebakaran untuk menyerahkan bantuan kepada Anomin Armeni butar-butar, Kamis jam 11 siang mengalami kebakaran menimbulkan kerugian 1 buah rumah beserta seluruh isinya. Selanjutnya Bupati Kampar menyampaikan keprihatinannya.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar merasa prihatin atas musibah yang dialami ini. Semoga ibu dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dan kerusakan ini dapat segera teratasi. Selain itu bantuan ini semoga dapat membantu beban mereka," ujar Catur.

Pada kunjungan tersebut, Catur berkesempatan memberikan bantuan sembako pada 10 kepala keluarga yang ada di Desa Rimba Beringin. Salah satu warga penerima bantuan, yakni Ibu Siti Sa'ada, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang sudah datang langsung ke kediamannya mengantarkan bantuan sembako.

"Selama ini, belum ada bupati yang langsung berkunjung ke kediaman kami. Dan, saya sangat terharu dan berterima kasih dengan bantuan yang beliau berikan, semoga kedepan semakin perhatian kepada kami," ujarnya.

Perjalanan Bupati Kampar tak sampai disitu saja melainkan juga menyempatkan mengunjungi usaha pembibitan masyarakat yang ada di desa tersebut. Parjiono pelaku usaha pembibitan tanaman mengaku senang usahanya mendapatkan kunjungan dari Bupati Kampar.

Selepas dari Desa Rimba Beringin Bupati Kampar menuju Desa Petapahan Jaya dan kembali menyerahkan bantuan kepada ibu rumah tangga, penjual ikan hias, pelaku usaha bengkel dan Nasiyem perempuan berusia 90 tahun selain bantuan bupati juga menyempatkan diri memborong pisang dagangannya.

Terakhir, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke tiga untuk 103 Kepala Keluarga secara simbolis di Aula Kantor Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung dengan didampingi Camat Tapung Amri Yudo.(Rls/Hen)

Sumber Diskominfo Kampar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar