Bahas Persiapan Pilkada serta Isu Strategis 

Plh Bupati Bengkalis Ikuti Rakor Pilkada bersama Menteri Dalam Negeri

 Plh Bupati Kabupaten Bengkalis saat mengikuti Rakor Pemilukada secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Rabu, (24/6/2020).

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu, (24/6/2020). Kegiatan itu berlangsung di ruang Sekda Jalan Ahmad Yani Bengkalis.Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting diikuti oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Sekretaris BPKAD Zamri dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Amru Herawza.

Dalam rakor tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan kepada daerah tentang pendanaan dan pencairan Pilkada serentak tahun 2020 dan beberapa daerah yang sudah di transfer ke KPU atau ke Bawaslu yang sudah mencapai 100 persen.''Pada tahun 2020 ada 270 daerah yang mengikuti pemilihan kepada serentak. Dan ini kita harapkan semua dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun,'' ungkap Tito.

Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis H Bustami mengatakan, bahwa rakor yang dilaksanakan ini membahas persiapan sampai sejumlah isu strategis, serta pemetaan kerawanan agar tercipta pemilu aman dan damai.''Pembahasan dilakukan berupa penanganan isu dan bidang ekonomi dan kemudian soal netralitas ASN. Selain itu, juga membahas terkait anggaran Pemilukada tahun 2020,'' ujar Bustami. (Rls/Hen)


Sumber Diskominfotik Bengkalis


Berita Lainnya...

Tulis Komentar