Pimpin Rapat Koordinasi Penyempurnaan tim Verifika

Sekda Minta Kepala OPD Fokus Terhadap Usulan Program DAK Fisik Tahun2021

Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si  memimpin rapat koordinasi penyempurnaan tim verifikasi usulan program, Kamis (25/6/2020)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)--  Di  tengah pandemi Covid-19 ini, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si  memimpin rapat koordinasi penyempurnaan tim verifikasi usulan program dan kegiatan pembangunan daerah yang dibiayai melalui dana alokasi khusus fisik tahun 2021. Oleh sebab itu seluruh kepala OPD juga di tengah anggaran yang berkurang diminta untuk dapat memfokuskan terhadap program APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

Rapat tersebut diselenggarakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. Turut dihadiri Asisnten II Suhermi, Kepala Dinas Azwan, Kepala Dinas Sosial Zamzami, Kepala Dinas Dispora  M.Yasir dan seluruh terkait dalam rapat ini serta Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Pemda Kampar, Kamis (25/6/2020).

Sekretaris Daerah Drs Yusri meminta kepada seluruh kepala OPD agar serius dalam persiapan verifikasi usulan program dan kegiatan pembangunan daerah yang dibiayai melalui dana alokasi khusus fisik tahun 2021 untuk di Kabupaten Kampar.

“Rapat ini merupakan pematangan tim verifikasi usulan program yang tersistem, baik pusat maupun daerah, yang masuk melalui Bapeda.  Maka dari itu, kita bahas dan evaluasi agar sesuai dengan deregulasi dan sesuai peraturan yang ada," ujar Yusri.

Selain itu, Yusri menegaskan agar seluruh satker melengkapi seluruh dokumen perencanaan usulan program agar seluruh satker tergugah untuk mengejar Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ditambahkan Yusri, jika DAK bertambah, maka pembangunan Infrastruktur, pertanian, SDM, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, ketahanan pangan Kampar bertambah baik kedepannya.

Yusri juga berpesan agar seluruh satker untuk bergegas mengejar DAK agar seluruh pembangunan di Kabupaten Kampar bisa segera dipercepat menuju Kabupaten Kampar maju dan sejahtera.

"Kita sampaikan agar kepala satker juga memperhatikan kesejahteraan staf ASN dan Tenaga Harian Lepas. Karena sumbangsih tenaga dan pikiran mereka sangat membantu kelancaran seluruh program yang ada di satker," harap Yusri. (Rls/Hen)


Sumber Diskominfo Kampar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar