Disdik Jadwalkan PPDB Mulai 1 Hingga 7 Juli 2020

Agusnilawati: Untuk Pendaftaran Datang Langsung ke Sekolah

, Kepala Sekolah SMPN 37 Agusnilawati Spd

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

  

        DINAS  Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menjadwalkan Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020/2021 dimulai pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2020 mendatang. 

Untuk penerimaan siswa baru  masih menggunakan sistem zonasi. Setiap pendaftar dapat memilih beberapa SMP negeri, yang jadi pilihan pendaftar. Sementara itu, yang ingin mendaftar  bisa di SMP negeri terdekat dengan domisili tempat tinggal.

"Ya untuk PPDB tingkat SMP Negeri Pekanbaru dimulai pada 1-7 Juli 2020 mendatang. Pendaftar sudah bisa mempersiapkan dirinya masing masing. Bagi siswa yang jalur prestasi bisa memilih sekolah yang jadi keinginanya ersebut," ungkap Kepala Dinas Pendidkan H Abdul Jamal MPd kepada wartawan belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 37 Agusnilawati Spd menjelaskan ,bahwa siswa yang ingin mendaftar ke SMPN 37 supaya datang langsung ke sekolah. 

Sebab, pendaftaran Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020/2021 dimulai pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2020 mendatang. Untuk penerimaan pendaftaran siswa baru  melalui empat jalur dan sekolah hanya satu tidak ada sekolah favorit kecuali jalur prestasi yang bisa 2 pilihan sekolah ."Ya  untuk pendaftaran langsung saja datang ke sekolah yang berada di Jalan Garuda Ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamata  Marpoyan Damai. Selain itu, jangan lupa bawa semua persyaratan yang sudah diberikan pada siswa di SD pada waktu penyerahan SKL," tutur Agusnilawati saat dikonfirmasi Kiblatriau.com  Kamis (25/6/2020) melalui pesan Whatsappnya.

Dijelaskan Agusnilawati, diharapkan kepada peserta didik yang hendak mendaftar ke SMPN 37 terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang ditetapkan.

"Dalam menerima pendaftaran nanti, kita akan terapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu  kita harapkan bagi yang datang ke sekolah supaya memakai masker. Selain itu, kita minta cuci tangan serta jaga jarak. Ini salah satu untuk  memutus mata rantai penularan covid-19," harap Agusnilawati. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar