Wawako Pekanbaru Lantik 24 Pejabat Esselon II dan III

''Amanah yang Diberikan akan Dipertanggungjawabkan di Dunia Maupun di Akhirat''

WAKIL WALIKOTA Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi resmi melantik pejabat tinggi pratama (PTP) setingkat eselon II. Pelantikan itu, berlangsung di ruangan Lantai 6, Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (26/6/2020) sore.

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


       WAKIL WALIKOTA Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi resmi melantik pejabat tinggi pratama (PTP) setingkat eselon II. Pelantikan itu, berlangsung di ruangan Lantai 6, Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (26/6/2020) sore. Memang pada pelantikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru  kali ini diwarnai dengan penuh kejutan. Sebab, ada sejumlah pejabat yang baru menduduki jabatan, demosi serta ada yang dinonjobkan oleh Walikota Pekanbaru. Seperti untuk jabatan Plt Sekda diamanahkan kepada M Jamil Mag MSi mengantikan M Noer yang dipercaya sebagai Kadis Kesehatan. Begitu, juga ada dinonjobkan yakni Mutia Eliza. Untuk posisinya digantikan oleh Alek Kurniawan MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksanaan di DPM-PTSP. 

Selanjutnya di posisi Kepala Kesbangpol diemban Zulfahmi Adrian yang sebelum menjabat di Kadis Dispora. Sedangkan, posisi lamanya ia digantikan Zulfikri SH yang sebelumnya menjabat Kadis DLHK. Sementara itu, posisi kepala BKPSDM diemban oleh Baharuddin Ssos MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III. Sedangkan, posisi lamanya digantikan oleh Masykur Tarmizi sebagai Plt merangkap Kepala Balitbang.

Kemudian, posisi Kepala Disnaker yang sebelumnnya diemban Johhny Sarioken dijabat oleh H Abdul Jamal yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Dinas Pendidikan. sementara posisi Jamal diemban oleh Ismardi Ilyas sebagai Plt dan merangkap Sekretaris Disdik. Lanjut, untuk posisi Kadis DLHK diemban oleh Agus Pramono yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP. Sementara itu, posisi lamanya diemban oleh Burhan Gurning sebagai Plt merangkap Kadis Damkar. Selanjutnya, Mahyuddin dipercaya sebagai Kadis Dinsos menggantikan Chairani. Jabatan Syahmanar S Umar sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan tetap dipertahankan. 

 

Selain pejabat esselon II yang dirotasi ada juga pejabat esselon III yang diberikan amanah baru. Mereka itu, antara lain Basri (Kepala Bagian Umum), Marzuki (Kepala Bagian Persidangan DPRD), M Yunan (Inspektor Pembantu Wilayah 4, Syafri Anur (Kepala Bidang Pajak Daerah 1), Adri Hidayat (Kepala Bidang Dinsos), Hendra Afriyadi (Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan), Harianto (Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD), Desi Andarwati (Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi usai pelantikan mengatakan, bahwa pelantikan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepercayaan dan amanah dari pimpinan kepada pejabat yang dilantik.''Pejabat yang dilantik ini, kita harapkan supaya benar-benar bekerja dengan rasa tanggungjawab. Berikanlah pelayanan dengan baik dan cepat kepada masyarakat. Selain itu, bisa menjalankan tugas yang diberikan. Sebab, tugas yang diemban ini adalah amanah dari Allah SWT. Terlebih, lagi Allah SWT dan malaikat melihat apa yang dilakukan. Dengan itu, diharapkan jalankan amanah dan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. 

Oleh sebab itu, semua yang diamanahkan ini akan dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun di akhirat kelak. Dengan begitu jalin komunikasi dan tingkatkan sinergitas dalam bekerja. Sebagaimana yang dikatakan pak walikota, bahwa bekerjalah dengan super tim bukan superman. Ini maknanya, semua pekerjaaan yang akan dilaksanakan agar bisa bersama-sama, sehingga apa yang dicita-citakan Pekanbaru menuju smart city madani bisa tercapai dengan baik,'' harap Ayat Cahyadi.

Dijelaskan Ayat, pada kesempatan ini ia juga mengucapkan selamat kepada kepada pejabat baik eseelon II dan III yang telah dilantik.''Atas nama pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat kepada semua pejabat yang dilantik. Semoga amanah yang diberikan ini, supaya dijalankan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, pejabat yang baru juga bisa menyesuaikan diri  di lingkungan kerja yang baru. Intinya, mari kita bersama-sama saling  bersama-sama dan bekerjasama, terutama bisa membaca situasi apa yang menjadi tupoksi, sehingga memahami apa yang akan dikerjakan,'' tutur Ayat..Lanjut Ayat, ia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja ikhlas dan jujur. Ia berharap semua pejabat yang dilantik bekerjasama untuk mewujudkan Visi – Misi Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, para kadis di lingkungan Pemko Pekanbaru, Asisten I, serta anggota DPRD  Pekanbarru. Sementara dalam pelantikan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Terlihat,, para pejabat yang dilantik memakai masker serta jaga jarak antara satu dengan yang lainnya. ***


Inilah 24 nama pejabat yang baru dilantik
 
 
1. Muhammad Jamil (Plt Sekda merangkap Kepala DPM-PTSP).
2. M Noer (Kepala Diskes dari Sekda Pekanbaru)
3. Baharuddin (Kepala BKP-SDM dari Asisten III).
4. Zulfikri SH (Kepala Dispora dari Kepala DLHK Pekanbaru).
5. Abdul Jamal (Kepala Disnaker dari Kepala Disdik Pekanbaru).
6. Agus Pramono (Kepala DLHK dari Kepala Satpol PP).
7. Mahyuddin (Kepala Dinsos dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).
8. Burhan Gurning (Plt Kepala Satpol PP merangkap Kepala Dinas Damkar).
9. Masykur Tarmizi (Plt Asisten III merangkap Kepala Badan Balitbang).
10. Chairani (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru dari Kepala Dinsos).
11. Zulfahmi Adrian (Kepala Badan Kesbangpol dari Kepala Dispora).
12. Alek Kurniawan (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dari Pelaksanaan di DPM-PTSP).
13. Ismardi Ilyas (Plt Kepala Disdik merangkap Sekretaris Disdik Pekanbaru).
14. Marzuki (Kepala Bagian Persidangan dan Undang-undangan di DPRD Kota Pekanbaru dari Kabid di Bapenda).
15. Hendra Afriadi (Kabid Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip).
16. Harianto (Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru).
17. Basri (Kepala Bagian Umum dari Kabid Perbendaharaan BPKAD).
18.  Syafri Annur (Kepala Bidang Pajak Daerah I Bapenda Pekanbaru).
19.  M Yunan (Inspektur Pembantu Wilayah IV).
20. Adri Hidayat Putra (Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinsos).
21. Mona Ayu Juita (Kasubag Program Bapenda).
22. Iwan Kurniawan (Kasubag Keuangan Bappeda).
23. Tri Agustina (Kasubag Keuangan BPKAD Pekanbaru).
24. Desi Andarwati (Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar