Gantikan HM Noer MBS SH, M Jamil Ditunjuk Plt Sekdako Pekanbaru

Jamil: Siap Jalankan Perintah Pimpinan dengan Sebaik-baiknya

Plt Sekdako Pekanbaru M Jamil SAg Mag foto bersama dengan Pemred Kiblatriau.com Hendri Zainuddin usai pelantikan, Jumat (26/6/2020)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

        SOSOK M Jamil SAg MAg sudah tak asing di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pria yang dikenal dengan inovasi energiknya ini resmi ditunjuk sebagai Plt Sekdako Pekanbaru. Ia resmi mengantikan jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)  yang selama ini dipegang oleh Drs H. Mohd. Noer MBS, SH, MSi, MH. Pelantikan itu dilaksanakan di Lt.6 Gedung Utama Komplek Perkantoran Walikota, Jum’at (26/06/2020) sore. Memang pelantikan kali  ini suatu kejutan. Karena jabatan Sekdako Pekanbaru yang lama dijabat HM Noer diambil alih oleh M Jamil sekaligus merangkap Kepala DPM-PTSP. Sementara itu, HM Noer dilantik menjadi Kadis Kesehatan Sedangkan, pelantikan tersebut dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang diwakilkan kepada Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi.

Usai pelantikan itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menjelaskan, bahwap pelantikan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepercayaan dan amanah dari pimpinan kepada pejabat yang dilantik.''Pejabat yang dilantik ini, kita harapkan supaya benar-benar bekerja dengan rasa tanggungjawab. Berikanlah pelayanan dengan baik dan cepat kepada masyarakat. Selain itu, bisa menjalankan tugas yang diberikan. Sebab, tugas yang diemban ini adalah amanah dari Allah SWT. Terlebih, lagi Allah SWT dan malaikat melihat apa yang dilakukan. Dengan itu, diharapkan jalankan amanah dan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, H Jamil Sag MAg mengatakan, bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yang telah mempercayainya sebagai Plt Sekdako Pekanbaru.''Tentu beban tugas yang diberikan ini cukup berat. Namun, kita tetap berusaha untuk berbuat yang terbaik dalan menjalankan tugas ini,'' ungkap Jamil usai pelantikan, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskan Jamil, karena masih baru menjabat sebagai Plt Sekdako Pekanbaru tentu ia akan banyak memahami tufoksi yang menjadi tugas yang diemban.''Jadi, kita siap menjalankan perintah dari pimpinan. Semoga amanah yang diemban ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Namun, yang paling penting selalu jaga kekompakan dan tingkatkan sinergitas. Selain itu, kita juga meminta masukan dan dukungan dari semua pihak, sehingga apa kita yang laksanakan bisa berjalan dengan baik,'' harap Jamil. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar