Hampir Semua Provinsi Terwakili

Inilah 6 Stadion Tempat Penyelengaraan Piala Dunia U-20 2021 

Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSSI telah mengirimkan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Isinya daftar stadion yang telah ditetapkan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Hal itu disampaikan Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI dalam keterangan pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6/2020) malam. Dengan dipilihnya enam stadion tersebut, maka ada lima venue yang dicoret."Yang terpilih Jakabaring Palembang, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan I Wayan Dipta Gianyar Bali," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.
Menurutnya, hampir semua provinsi terwakili sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Misalnya, Sumatera diwakili Jakabaring yang sudah berpengalaman menggelar Asian Games dan ajang besar lainnya.

"Tinggal nanti Kementerian PUPR segera merevitalisasi stadion-stadion yang belum siap. Tapi yang stadion utama cukup mendekati final, apalagi Manahan jelas, GBK tinggal sedikit-sedikit, hampir single seat semua sudah ada," katanya. "Hanya mungkin stadion tambahan yang dipakai untuk latihan, itu yang akan segera ditindaklanjuti," tambah Iwan Bule.Dengan demikian, lima stadion yang semula ikut diajukan berarti tidak terpilih. Yaitu, Pakansari Kabupaten Bogor, Mandala Krida Yogyakarta, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Candrabhaga Bekasi dan Stadion Utama Riau.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar