Selamatkan Masyarakat dari Penularan Covid-19

Pemko dan Polresta Pekanbaru Gelar Rapid Tes dan Swab di Pasar Sukaramai

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Kapolresta Pekanbaru Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polresta Pekanbaru bersama tim terpadu gugus tugas penanganan covid-19 Kota Pekanbaru melaksanakan rapid test dan swab test di Jalan Agus Salim pasar Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (26/6/2020). Kegiatan ini dilakukan mengingat meningkatnya penambahan kasus covid-19 di Kota Pekanbaru membuat tim gugus tugas penanganan covid-19. Semenetara kegiatan itu dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Cdidampingi Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng Polresta Pekanbaru dalam pelaksanaannya, dimana dalam pelaksanaannya itu  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman SIP beserta team Terpadu Gugus Tugas Covid 19 langsung turun kelapangan di pasar Sukaramai. Di pasar Sukaramai tersebut bagi para pengunjung pasar dan pedagang wajib melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker. Pelaksanaan Rapit tes dan swab test diawali dengan melakukan pengukuran suhu tubuh peserta dan selanjutnya melakukan pengisian formulir pendaftaran.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial Kepolisian yang telah diprogram oleh Kapolri,  hal ini dilakukan agar kita secara bersama untuk memutus mata rantai virus Covid 19. Rapid test ini merupakan upaya awal menditeksi penularan untuk mencegah Covid 19,'' ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang.Dijelaskan Nandang, kegiatan ini juga untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan covid-19. ''Mudah-mudahan apa yang telah kita perbuat mendapatkan Ridho dari Allah Yang Maha Esa. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid 19 yang menjadi pandemi saat ini, diharapkan kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,'' sebut Nandang.

 


Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk mendeteksi serta memutus mata rantai penularan covid-19. Hal ini mengingat Kota Pekanbaru ada penambahan pasien covid -19.''Kota Pekanbaru diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk mempersiapkan  tatanan kehidupan baru yaitu new Normal Life. Oleh karena itum kegiatan ini sekaligus mendeteksi dan pencegahan penularan covid-19. Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi merebaknya virus covid-19,'' harap Firdaus.Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rapid test sebanyak 160 orang dengan hasil Non Reaktif sebanyak 160 tanpa ada Reaktif atau gejala tertular virus Corona, sedangkan pelaksanaan Swab Test berjumlah 290 Orang namun hasilnya masih menunggu pihak Dinkes Kota Pekanbaru. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar