Kembali Duduki Puncak Klasemen 

Celta Vigo Imbangi Barcelona 2-2

Pemain barcelona rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona bertamu ke markas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga yang digelar pada hari Sabtu (27/6/2020). Sayang, klub besutan Quique Setien tersebut hanya mampu membawa pulang satu poin lantaran ditahan imbang 2-2.Hasil ini membuat Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 69 poin. Dan mengungguli rival bebuyutannya, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua dengan jarak satu angka.Penguasaan bola langsung menjadi milik Barcelona di awal permainan. Bahkan, mereka menciptakan peluang emas pada menit ke-6 lewat sundulan Gerard Pique, yang sayangnya masih membentur mistar gawang. Barcelona terus memberikan tekanan, dan hasilnya baru terlihat pada menit ke-20. Memanfaatkan operan dari LionelMessi, Luis Suarez yang berada di tengah himpitan dua bek Celta Vigo sukses menyarangkan bola ke gawang. 1-0.

Keunggulan Barcelona nyaris bertambah pada menit ke-40. Setelah mencuri bola, Messi melakukan serangan seorang diri ke wilayah pertahanan Celta Vigo dan melepaskan tembakan. Namun, ia gagal membidik sasaran dengan baik.Pada akhirnya, skor tidak berubah saat wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama.Barcelona beristirahat dengan memegang keunggulan satu gol atas tuan rumah.Kejutan! Barcelona mendapatkan serangan saat babak kedua baru dimulai lima menit. Serangan yang diinisiasi Iago Aspas membuat lini belakang Blaugrana ketar- ketir. Bola kemudian tiba di kaki Okay Yokuslu dan berlanjut ke Fedor Smolov, yang sukses menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen. 1-1. Barcelona langsung
memberikan reaksi. Pada menit ke-52, Messi dijatuhkan oleh seorang pemain Celta Vigo di kotak terlarang sebelum melepaskan umpan silang. Namun wasit tidakmemberikan penalti setelah mengecek VAR.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti Barcelona tiba pada menit ke-67. Luis SUarez kembali membubuhkan namanya di papan skor, dan lagi-lagi memanfaatkan umpan Lionel Messi, dengan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang. 2-1.Skor nyaris imbang! Pada menit ke-80, Nolito yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan ke arah gawang Barcelona. Namun peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.Dan akhirnya imbang! Celta Vigo mencetak gol keduanya pada menit ke-88 melalui Iago Aspas. Ia mengeksekusi tendangan bebas yang dengan indahnya melesak di gawang Barcelona dan membuat kedudukan menjadi seri 2-2!Jelas saja, Barcelona langsung menggencarkan serangan agar bisa menjadi pemenang di akhir permainan.Sayangnya, skor tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim bermain imbang 2-2.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar