Berikan Masukan Positif dan Bersinergi untuk Program Berkesinambungan 

Kadispora dan Kadisdik Riau Tinjau Daftar Ulang Casis SMAN Olahraga TP 2020/2021

Kabid PKPLK Disdik Provinsi Abdul Khair, Sekdisdik Ahyu Suhendra SE, Kadispora Riau H Bobby Rahmat, Kepsek SMANOR H Sahid Suwarno SPd dan Kasi Pembibitan Dispora Rahadian Sami SPd foto bersama usai meninjau daftar ulang casis, Sabtu (27/6/2020) kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Suasana berbeda terlihat pada gelaran daftar ulang calon 100 calon siswa/i hasil seleksi PPDB tahun pengajaran 2020/2021, Sabtu (27/6/2020). Pasalnya, pada pendaftaran hari terakhir, pejabat dua instansi di Provinsi Riau, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga hadir menyaksikan orangtua / wali murid dalam mendaftarkan anaknya menjadi  peserta didik baru. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan
Provinsi Riau,  Ahyu Suhendra SE dan Kabid PKPLK Disdik Provinsi Abdul Khair. Sementara Dispora  Riau langsung dihadiri Kadispora H Bobby Rahmat SSTP dan Kasi
Pembibitan IPTEK Pelajar dan Tenaga Keolaharagaan Rahadian Sami SPd.

''Alhamdulillah, hari terakhir pendaftaran ulang calon siswa tahun pengajaran 2020/2021 bisa dihadiri pejabat dua OPD, dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Ini merupkan bentuk kepedulian yang tinggi dalam memajukan olahraga serta memberikan motivasi kepada calon siswa/i,'' ungkap Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau, H Sahid Suwarno SPd kemarin. Dijelaskan Sahid, bahwa hadirnya dua pejabat OPD Provinsi Riau ini tentu merupakan hal yang istimewa. Karena hadirnya dua instansi ini memberikan saran dan masukan  positif kepada sekolah yang mempersiapkan diri menjadi Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO).

"Sudah saatnya SMAN Olahraga Provinsi Riau yang notabene dibawah Dinas Pendidikan melakukan sinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga bahkan KONI Riau,'' harapSahid.Karena pada tes keberbakatan  atlet pekan lalu, kata Sahid SMAN Olahraga Provinsi Riau juga menghadirkan KONI Riau selaku induk organisasi olahraga di BumiLancang Kuning. ''Saat ini, SMAN olahraga merupakan sekolah pencetak bibit atlet pelajar.Cikal bakal atlet Riau dimasa depan.Sudah selayaknya, kita melakukan sinergi denganDispora Riau dan KONI Riau,'' sebut Sahid.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Ahyu Suhendra sangat memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau yang dalam pelaksanaan seleksi dan daftar ulang tetap mengedepankan protokol kesehatan.''Protokol kesehatan merupakan harga mati.Alhamdulillah daftar ulang selama dua hari ini, tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai masuk pintu gerbang dilakukan pengecekan suhu badan, kemudian melakukan cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan panitia,'' ujar Ahyu.

Sementara itu, Kadispora Riau H Bobby Rahmat SSTP mengaku senang dan bangga mendapatkan kesempatan dan undangan yang meninjau langsung daftar ulang calon siswa/iSMAN Olahraga Provinsi Riau Tahun Pengajaran 2020/2021.''Terimakasih bapak Kadisdik, Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau yang sudah memberikan ruang kepada kami (Dispora Riau red) untuk meninjau langsung proses pendaftaran ulang casis SMA Olahraga Provinsi Riau. Semoga kedepannya, SMA Olahraga terusmencetak atlet pelajar yang handal dan berbakat,'' tutur Bobby. Dengan adanya pertemuan Dispora Riau, Disdik Riau dan SMAN Olahraga Riau terjadi komunikasi dua arah, yang memungkinkan untuk melakukan sinergi dan rancangan program berkesinambungan demi kemajuan SMAN Olahraga Provinsi Riau dan PPLP Riau.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar