Diedarkan di kalangan Public Rigure

Bandar dan Pemasok Narkoba Ditangkap

Ilustrasi borgol

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap pemasok narkoba terhadap artis FTV yakni Ridho Ilahi (34). Diketahui, Ridho ditangkap polisi di kediamannya kawasan Cibubur.Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, polisi tak hanya menangkap penyuplai. Polisi juga mengamankan diduga bandar dari barang haram tersebut."Penyuplai atas nama AK tim berhasil mengamankan di Bandung. Kemudian untuk yang diduga sebagai pengedar atau bandar itu kami amankan di Depok. Keseluruhan kegiatan dilakukan oleh unit 1 Satres Narkoba," kata Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/6/2020) malam.Ia menjelaskan, dari tiga pelaku yang ditangkap tersebut. Ridho hanya kenal dengan satu pelaku atas nama inisial AK, yang memang berhubungan langsung dengan Ridho.

"Jadi yang kenal langsung dengan RI itu AK. AK ini sendiri dia merupakan crew salah satu Production House (PH). Ini masih kami dalami, karena baru kami interogasi selama di perjalanan dari tim melaporkan ke saya, dia tim dari Production House," jelasnya.Ditangkapnya salah satu crew PH tersebut, polisi pun mempertanyakan apakah di tempat Ridho kerja itu juga menjadi tempat untuk mengonsumsi narkoba."Pertanyaan kami yang kami dalami apakah pada saat proses pembuatan sinetron dan lain-lain yang merupakan tempat pekerjaan dari RI ini, itu juga dilakukan wadah atau narkoba. Ini kami dalami dulu ya, masih pemeriksaan," ujarya.Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah di tempat mereka bekerja menjadi tempat peredaran narkoba atau tidak. Namun, penangkapan yang dilakukan oleh polisi terhadap Ridho dan crew dari salah satu PH menjadi point yang sangat penting.

"Sementara ini kami belum bisa memastikan (peredaran narkoba di lokasi syuting). Tapi akan kami dalam pemeriksaan, kaitannya karena berdasarkan keterangan awal baik dari RI maupun setelah kami lakukan penangkapan terhadap AK," ungkapnya."Itu yang bersangkutan salah satu crew di Production House. Tentu ini jadi point penting untuk kami semakin memahami narkoba, barang haram ini, diedarkan di kalangan teman-teman public figure," sambungnya.Selain itu, Ronaldo mengaku belum bisa memastikan berapa barang haram yang diamankan saat melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersebut."Jadi dipesan kepada AK, AK memesan lagi atau barang didapat dari tersangka SH. Jumlahnya ada beberapa paket sabu untuk detail timbangan dan sebagainya akan kami sampaikan setelah pemeriksaan," tutupnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar