Sampaikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Muhsinin

Ada Tiga Hal Penting untuk Hilangkan Wabah. Ini Penjelasan Ustad Maulana Muhammad Yusuf Al Hafiz

Ustad Maulana Muhammad Yusuf Al Hafiz

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 PENGURUS Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan wirid rutin. Kali ini Rabu (1/7/2020) sebagai penceramah yakni ustad Maulana Muhammad Yusuf Al Hafiz. 

Dalam ceramahnya ustad Maulana Muhammad Yusuf Al Hafiz menyampaikan tentang wabah covid-19 yang saat ini membuat umat islam terjadi perbedaan. Karena, ada sejumlah ulama menjelaskan boleh beribadah di rumah selama pandemi covid-19 ini.

"Memang kita lihat ada pendapat serta perbedaan terkait beribadah terutama salat di masa pandemi covid-19. Kalau itu, tak jadi masalah, makanya jangan ada perpecahan sesama jamaah. Intinya mari bersama-sama saling menghargai pendapat. 

Dan yang paling penting jika tidak salat ke masjid maka doa kan lah saudar kita yang salat.  Begitu juga yang salat di masjid mendoakan jamaah yang salat di rumah," harap Maulana.

Dijelaskan Maulana,  bahwa musibah. wabah dan azab yang datang itu semua kehendak Allah SWT. "Makamya jika ada penyakit, wabah seperri sekarang ini adalah kehendak Allah SWT. Jadi, karena memiliki kekuasaan yang tiada taranya, maka Allah SWT juga yang nantinya menghilangka  semua penyakit itu. Namun, yang paling penting, kita tetap taat dan patuh semua perintahnya," ujar Maulana.

Pada kesempatan ini, untuk mencegah dan menghilangkan dari bahaya penyakit, wabah serta azab dari Allah SWT ada tiga hal yang mesti diperhatikan . Adapun tiga hal itu antara lain selalu makmurkan  masjid  jangan berpecah belah dan  banyak beristikfar kepada Allah SWT di tengah malam.

"Maka dari itu, marilah kita lakukan tiga hal itu. Semoga kita terhindar dari wabah, penyakit serta virus yang saat ini terjadi. Intinya kita yakin, jika  masjid adalah tempat untuk beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dan janganlah kita takut datang ke masjid untuk melaksanakan salat, karena Allah SWT selalu menjaga hambanya yang beriman,"  tutur Maulana. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar