Minta Pj Sekda Evaluasi semua Kinerja OPD Teknis

M Jamil Dilantik Walikota sebagai Pj Sekdako Pekanbaru

Walikota Pekanbaru, Firdaus melantik Muhammad Jamil MAg MSi  sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Pekanbaru yang diselenggarakan di Aula Lantai 6 Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya, Rabu (1/7/2020).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

    PEMERINTAH Kota Pekanbaru yang dalam hal ini, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT secara resmi melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H. M. Jamil,  MAg M.Si, Rabu (1/7/2020) di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya.  Sementara itu, kegiatan pelaksanaan pelantikan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

 Walikota Pekanbaru berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru untuk bekerja lebih keras lagi. Karena saat ini masih perlu kerjasama dan sinergitas dengan semua elemen dalam  meningkatkan pembangunan. Dan  saat ini, M. Jamil sendiri juga masih memegang amanah jabatan di Kepala DPMPTSP Pekanbaru, sehingga bisa terpacu lagi dalam menjalankan tugas.

 "Maka dari itu sebagai koordinator dari semua OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru tentu membutuhkan fisik yang kuat.  Selain itu, harus cerdas dalam memanajemen waktu, karena tentu memiliki tugas yang lebih,"  ujar  Firdaus.

 Pada kesempatan ini, Firdaus juga 
meminta seluruh OPD untuk berkoordinasi dengan Penjabat Sekda Pekanbaru yang baru, tertama dalam menjaga lingkungan hidup di tengah Pandemi Covid-19.

 "Usai  buka jas pelantikan ini, saya minta Penjabat Sekda yang baru untuk mengevaluasi semua kinerja OPD teknis. Dan terutama yang berkaitan langsung lingkungan hidup Pekanbaru. Untuk membangun kesehatan masyarakat," ujar Firdaus.


Sementara itu Penjabat Sekda Pekanbaru, H M. Jamil MAg MSi menyampaikan jika dirinya siap mengemban amanah dari Walikota Pekanbaru. Dan ia juga meminta agar Kepala OPD untuk saling berkoordinasi saling bekerjasama dalam kondisi pandemi ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan amanah ini. Insya Allah saya siap menjalankan tugas tugas dan amanah dari pimpinan dengan sebaik-baiknya," tutur Jamil.

Hadir dalam pelantikan Pj Sekda Kota Pekanbaru turut dihadiri Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi, S.Si .Forkompinda seperti Dandim, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Agama, Kadispres Lanud, Ketua MUI, Mantan Sekda Kampar Zulher, Kakan Kemenag, Ketua LPM. Selain itu, Asisten II, Plt Asisten III, Kepala BKP-SDM, Asisten I, Kepala Inspektorat, Pejabat Pratama, Camat se Kota Pekanbaru serta tamu undangan.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar