Bantu Tugas-tugas Pemerintah di Bidang Keagamaan.

Pengurus MUI Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan XIII Koto Kampar Dikukuhkan

Ketua Umun Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kampar Almukarram Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA, didampingi Sekretaris Umum Dr. H. Johar Arifin Lc., MA mengukuhkan langsung pengurus MUI Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan XIII Koto Kampar,  Jum

KAMPAR KIRI - (KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umun Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kampar Almukarram Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA, didampingi Sekretaris Umum Dr. H. Johar Arifin Lc., MA mengukuhkan langsung pengurus MUI Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan XIII Koto Kampar,  Jumat ( 03/7/2020).

Pengkuhan untuk Pengurus MUI Kecamatan Kampar Kiri Hulu dilaksanakan di Mesjid Ali Khatib Desa Gema, dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kampar Bapak Habiburrahman, S.Ag., M.Pd, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kampar Kiri Hulu, tokoh masyarakat serta para undangan dan jama’ah lainnya. 

Sedangkan untuk Pengurus MUI Kecamatan XIII Koto Kampar dilaksanakan pada hari Rabu kemaren tanggal 1 Juli 2020 di Masjid Raya Nurul Yakin, Kelurahan Batu Bersurat. dan dihadiri oleh oleh Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil, ME, Camat diwakii oleh Sekcam, Kepala KUA dan Ninik Mamak, serta jema'ah lainnya. 

Dalam pengukuhan tersebut Ketua MUI Kabupaten. Kampar berpesan kepada Pengurus MUI Kecamatan yang dikukuhkan bahwasanya MUI adalah lembaga resmi yang membantu tugas-tugas pemerintah di bidang keagamaan. 

Kepengurusan MUI terdiri dari ormas-ormas Islam yang ada di Indonesia seperti NU, Muhammadiyah, Perti dan lain sebagainya. Peran dan fungsi MUI yaitu, menjadi rujukan dalam menyelesaikan masalah-masalah agama di tengah-tengah masyarakat. 

Selain itu, MUI Kabupaten Kampar juga ikut berkonstribusi dalam mendukung pembangunan pemerintah Kabupaten Kampar Tali Bapilin Tigo yaitu sinergi Ulama, Umara dan Ninik Mamak.

Untuk di ketahui juga Ketua MUI Kecamatan Kampar Kiri Hulu Yang dikukuhkan adalah Mujazi, S.Pd.I. Sedangkan Ketua Umum MUI Kecamatan XIII Koto Kampar Yang terpilih adalah Dasril Amali, S.HI., MH. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar