Warga Asal Kampar

Hari Ini ada Satu Pasien Positif Covid-19 , Tiga Sembuh

Sekretaris Gugus Tugas Jim Gafur

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data terbaru, bahwa ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau, Ahad (6/7/2020) sore. Ia merupakan pasien warga Kampar.

Pasien ke 234 adalah tuan WR (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar yang bekerja di Kota Pekanbaru. 

''WR diketahui positif, setelah tempatnya bekerja mengisyaratkan semua  karyawan dan keluarga untuk dilakukan Rapid Test,'' ungkap Jim Gafur, Sekretaris Gugus Tugas Provinsi Riau, Ahad (5/7/2020).Setelah diketahui hasilnya reaktif, WR langsung dilakukan tes pemeriksaan dan tes swab.''Hasilnya positif,'' ujar Jim Gafur.

Sementara itu, upaya proses tracing saat ini tengah dilakukan terhadap orang yang kontak erat dengan WR.

Kemudian, upaya mendeteksi riwayat penularan dari tuan WR. Pihaknya mengaku belum mengetahui, karena dia tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif.

''Dari mana tertular, belum dapat diketahui secara pasti,'' terang Jim Gafur.

Namun, bersamaan dengan satu penambahan pasien positif. Jim Gafur menyebutkan, ada kabar baik bagi percepatan penanganan Covid-19 di Riau.

''Kabar baiknya ada tiga pasien yang sembuh. Adapun tiga pasien sembuh ini di antaranya, inisial tuan CAG (32) warga Kabupaten Rokan Hulu, tuan MIH (30) dan BK (31) warga Kabupaten Inhil," tutur Gafur.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar