Sudah jadi Tradisi Setiap Tahun

Pejabat Pemko Dilarang Bawa Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Ayat Cahyadi SSI

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)- Hampir setiap tahunnya mobil dinas sering digunakan untuk mudik lebaran ke kampung oleh pejabat saat lebaran. Hal ini nampaknya sudah menjadi tradisi.

Ironisnya lagi, meskipun mobil dinas berplat merah saat  digunakan ke kantor. Tetapi saat lebaran tiba plat mobil dinas berubah warna menjadi plat hitam.

Menanggapi penggunaan mobil dinas yang nantinya disalah digunakan oknum pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru saat lebaran tiba Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSI mengatakan ia meminta agar seluruh ASN bisa amanah dalam menggunakan fasilitas negara tersebut.

"Jika ada larangan penggunaan mobil dinas bagi ASN saat lebaran dari pemerintah pusat, tentu seluruh ASN Pemko Pekanbaru harus amanah. 

Oleh sebab itu, jangan sampai mobil dinas itu digunakan untuk mudik," ujar Ayat, Kamis (31/5).

Ayat menambahkan, kebijakan penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran memang tidak dibenarkan. Namun, untuk memastikan regulasi tersebut,   Ayat meminta untuk menanyakan ke Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru terkait hal tersebut.

"Kalau mengacu seperti tahun sebelumnya, penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran memang dilarang. Tetapi untuk tahun ini, coba cek regulasinya dulu ke BPKAD Pekanbaru, sehingga jelas,"  sebut Ayat. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar