Akibat Dampak Covid-19

Disnaker Pekanbaru Sebut Jumlah Karyawan yang Dirumahkan 705 Orang

Kadisnaker Pekanbaru H Abdul Jamal MPd

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      SAAT ini, pandemi covid-19 masih terjadi di Kota Pekanbaru. Imbasnya cukup banyak. Mulai dari masalah ekonomi, sosial dan kesehatan menjadi terganggu. Pasalnya. aktivitas banyak yang terdampak. Seperti  yang dialami oleh sejumlah perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru. Akibat covid-19 ini membuat sejumlah pihak perusahaan banyak yang memberhetikan karyawan nya. 

"Ya dari data yang kita terima bahwa imbas selama adanya covid-19 ini ada 109 orang karyawan yang diphkan oleh perusahaan. Selain itu, jumlah perusahaan yang telah merumahkan karyawannya sebanyak 705 orang, " ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd saat dikonfirmasi Kiblatriau.com di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Mantan Kadisdik ini menambahkan, bahwa yang terkena imbas dari adanya covid-19 ini ada beragam macam seperti , hotel, kuliner, cafe serta perusahaan lainnya.

"Namun, yang lebih banyak karyawan yang dirumahkan atau diphk ada di hotel. Tetapi, ada juga usaha lainnya yang memperkerjakan di tempat rumah makan dan lainnya kena dampaknya,"ujar Jamal.

Lanjut Jamal, selain itu pihak perusahaan yang telah merumahkan serta memphkan karyawannya ada 64 perusahaan.

"Ada 64 perusahaan yang telah merumahkan dan memphkan karyawannya. Tetapi, jika nanti kondisi sudah normal, tentu pihak perusahaan akan kembali memperkerjakan karyawannya. Semoga covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktifivitas bisa kembali normal seperti sediakala," harap Jamal. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar