Sampaikan Berbagai Usulan Program Strategis Nasional

Syahrul Aidi Fasilitasi Gubri Ekspose Kondisi Riau kepada DPR RI 

- Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau II, H Syahrul Aidi Maazat

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau II, H Syahrul Aidi Maazat memfasilitasi pertemuan antara Gubernur Riau dengan para anggota DPR RI Komisi V. Kegiatan itu dimanfaatkan Gubri untuk menyampaikan berbagai usulan program strategis nasional di Riau kepada anggota DPR RI. 

Kegiatan pertemuan antara Komisi V DPR RI dengan Gubri tersebut dilaksanakan, Kamis (9/6/2020). Terlihat Syahrul Aidi memperkenalkan Gubri Syamsuar ke beberapa anggota DPR RI. 

Selain menjelaskan kondisi infrastruktur Riau secara umum, Gubri juga menjelaskan bahwa ada ancaman kedaulatan nasional di Provinsi Riau melalui garis perbatasan zona ekonomi ekslusif (ZEE) Indonesia yang makin berkurang karena adanya abrasi laut di 4 pulau terluar Indonesia.

"Ada empat pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yang saat ini mengalami abrasi. Hingga mencapai 167 kilometer. Yaitu pulau Bengkalis, Rupat, Mandi  dan Rangsang. Kita berharap ini sangat diperhatikan oleh pemerintahan pusat" ujar Syamsuar di hadapan wartawan usai pertemuan. 

Sementara itu, Syahrul Aidi menambahkan,  bahwa dia saat ini fokus memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Riau di bidang infrastruktur di Senayan. Salah satu usahanya ada menggelar kegiatan rapar dengar pendapat umum antara anggota Komisi V DPR RI dengan Gubri. 

"Alhamdulillah, hari ini (kemarin) rekan-rekan komisi V DPR RI mendengar langsung kondisi Riau langsung dari Gubernur. 

Kondisi-kondisi yang saya sebutkan selama ini telah mereka verifikasi, dan rekan-rekan memberi atensi atas beberapa issue. Seperti ancaman kedaulatan negara di pulau terluar, potensi pariwisata dan beberapa infrastruktur jalan yang jadi prioritas. Ke depan, saya akan mengawal hasil pembicaraan ini dalam bentuk rapat dan tindak lanjut lainnya" tambah Syahrul Aidi didampingi Gubri. 

Syahrul Aidi juga menyampaikan bahwa RDPU antara kepala daerah dengan anggota Komisi V sangat jarang dilakukan. Dia mengucapkan terima kasih anggota Komisi V sudah menyediakan waktunya. Apalagi di tengah penyebaran Pandemi Covid-19 saat ini. 

Perlu dicatat, Syahrul Aidi juga pernah memboyong anggota Komisi V DPR RI dan Menteri PUPR ke Riau beberapa waktu lalu untuk melihat secara langsung kondisi Riau. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar