Galeri Foto

Walikota Pekanbaru Gelar Pertemuan dengan Investor Asal Korea

DPMPSTP Dukung Investor untuk Berinvestasi di Pekanbaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar ekpos bersama PT Best Trading Geumilang (investor korea, red) terkait rencana investasi di Kota Pekanbaru bersama Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT. Acara itu berlangsung di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Kamis (1/8/2019). Investor asal Korea Selatan itu melakukan ekpos di hadapan Walikota Pekanbaru dan beberapa kepala dinas terkait, dalam rangka kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru  di bidang peternakan sapi yang disinergikan dengan pembangkit yang terbaru. 

Selain itu, dalam ekposnya, investor menerangkan bahwa peternakan sapi yang akan dibangun diiringi dengan pembangunan pabrik pakan ternak, ladang jagung, gandum, jerami, pembangkit energi biomassa dan rumah potong. Dengan adanya investasi ini, maka akan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi 137.000 orang yang nantinya meningkatkan taraf hidup masyarakat Riau umumnya dan Pekanbaru pada khususnya.Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan , ia sangat menyambut baik terkait kerjsama dengan investor tersebut. Bahkan, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini siap membantu investor untuk mempromosikan kepada kabupaten tetangga yang tergabung dalam kerjasama daerah PEKAN SIKAWAN (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

Hal ini mengingat bahwa perusahaan tersebut sangat membutuhkan lahan yang luas.''Ya kita tentu sangat menyambut baik apa yang akan dilakukan investor untuk kerjasama dalam bidang investasi ini. Oleh sebab itu, kita akan mengandeng kabupaten tetangga untuk berkordinasi. Dengan begitu, perekonomian akan semakin meningkat. Selain itu, pembangunan terus berkembang. Namun, yang penting juga lapangan pekerjaan akan tercipta,'' ujar Firdaus. 

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Rudi Misdian mengatakan, kunjungan rombongan dari investor Korea Selatan ini dalam rangka untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini di bidang invetasi. 'Ya dalam ekposnya mereka menyampaikan tentang investasi peternakan sapi serta pembuatan pabrik. Oleh sebab itu, kita sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh investor asal Korea ini untuk berivestasi di Kota Pekanbaru. Selain itu, dengan adanya rencana kerjasama ini, maka kedepannya perekonomian semakin meningkat,'' ujar Rudi. Hadir dalam acara ekpos bersama PT Best Trading Geumilang itu, Kepala Dinas Diskominfo, Firmansyah Eka Putra. Selain itu, Plt Kaban BPKAD H Syoffaizal MSi, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution serta Plh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Rudi Misdian serta pejabat lainnya. (ADV/HEN).

Kamis , 1 Agustus 2019