Galeri Foto

DPMPTSP Pekanbaru Raih Kategori Layanan Prima dari Kemenpan RB 

Berikan Layanan yang Cepat dan Mudah kepada Masyarakat

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru meraih prestasi. DPMPTSP yang dikomando M Jamil ini memperoleh Predikat Kategori Prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Penghargaan ini adalah hasil evaluasi dari Kemenpan RB tentang layanan publik yang ada di Indonesia. Tim dari Kemenpan RB sudah melakukan penilaian di Kota Pekanbaru. Hasil evaluasi pelayanan publik memperoleh nilai tertinggi yakni A. Proses penyerahan apresiasi ini berlangsung di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019). 

Pada kesempatan itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT yang didampingi Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.  Pada kesempatan itu, Firdaus mengucapkan syukur usai menerima apresiasi ini. Penghargaan ini memperlihatkan upaya Pemerintah Kota dalam memberikan layanan publik yang prima kepada masyarakat. Satu wujudnya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. ''Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik. Karena, yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang cepat dan cepat kepada masyarakat,'' ujar Firdaus. Firdaus berpesan agar DPMTSP Kota Pekanbaru terus meningkatkan layanan prima bagi masyarakat. Pemerintah Kota juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani Kota Pekanbaru.  Begitu juga pelayanan kependudukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

''RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang. Karena, kita ingin pelayanan yang baik terus kita tingkatkan,'' ujar Firdaus. Selain itu, Firdaus juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran Pemerintah Kota harus meningkatkan kualitas SDM. ''Ini sesuai pidato Menpan RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir,'' tegas Firdaus.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada Kemenpan RB yang telah memberikan penghargaan kepada DPMPTSP dengan predikat prima.''Kita bersyukur dan ucapkan terima kasih atas raihan penghargaan yang diberikan oleh Kemenpan RB ini. Semoga penghargaan ini membuat kita termotivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi,'' ujar Jamil.  Dijelaskan Jamil, kedepan pihaknya terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.''Kita terus berupaya untuk tingkatkan pelayanan. Selain itu, kita memastikan bahwa pelayanan di MPP Pekanbaru memiliki SDM yang terbaik. Selanjutnya, kita juga menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Begitu, juga sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi, sehingga layanan yang diberikan semakin cepat dan mudah bagi kepada masyarakat,'' tutur Jamil. (Hen)


Galeri DPMPTSP Pekanbaru

11 November 2019