Galeri Foto

Ciptakan Anak Pekanbaru Yang Genius dan Unggul

Ayat Cahyadi SSi Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Pekanbaru


  PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional  tahun 2019 Tingkat Kota Pekanbaru yang ditaja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pekanbaru, Selasa (17/12/2019). Acara ini dilaksanakan di aula gedung PGRI Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai.  Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pentas Seni Forum Anak Kota Pekanbaru. Seperti penampilan tari tradisi melayu, menyanyi solo, membaca syair, paduan suara, lombamewarnai dan lain sebagainya.Kehadiran wawako diawal acara disambut dengan penampilan pencak silat dari pelajar MAN 1 Kota Pekanbaru, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Ratusan anak-anak terlihat hadir pada momen peringatan hari anak nasional tahun 2019 ini . Acara berlangsungsemarak dan  sukses.

Dalam sambutannya, Ayat  Cahyadi SSi menyampaikan , bahwa peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Pekanbaru ini wajib dimaknai sebagai upaya untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Jadi momentum refleksi bangsa dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, Hari Anak Nasional juga wajib dijadikan sebagai wadah anak dalam mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai kegiatan yang positif. Selain itu, dengan adanya peringatan hari anak ini, maka hak anak  bisa terpenuhi dengan baik," ujar Ayat. Ayat  juga berpesan dalam acara ini terkait peran aktif dan sinergi dari bersama dalam mewujudkan tumbuh kembang serta pemenuhan hak-hak anak. "Pemerintah tak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti orangtua, masyarakat, sekolah dan guru, lembaga/organisasi
kemasyarakatan dan profesi, serta dukungan dari dunia usaha dan media. Jadi, mari kita jadikan anak-anak kita sebagai investasi dunia dan akhirat untuk mewujudkan pencapaian tersebut. Oleh sebab itu, hak anak harus diperhatikan. Dengan begitu, tentu menjadikan anak yang unggul dan jenius," harap Ayat. Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Pekanbaru ini, Ayat Cahyadi juga dijemput untuk melakukan Lounching Buku Antologi anak yang berjudul Berlian Dari Surga, penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA), penyerahan hadiah lomba flog se-Provinsi Riau. Selain itu,  Lounching Inovasi dari
Forum Anak Kota Pekanbaru, yakni Aplikasi E-learning yang berguna sebagai media pembelajaran untuk anak yang dapat diakses oleh seluruh anak secara gratis."Tadi juga ada 17 aspirasi dari anak Kota Pekanbaru yang disampaikan kepada saya. Insyaallah semuanya akan kita akomodir dengan segera, dan berharap kerjasama yang baik dari kita semua," tutur Ayat Cahyadi.

Tampak hadir dalam acara ini, Kepala Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Sekretariat Kota Pekanbaru Helda S Munir, Kepala DPPPA Pekanbaru Drs Mahyudin,Kepala Disdukcapil Pekanbaru yang diwakili Sekretaris, Seniwati, perwakilan dari Dinas Sosial, Sekretaris Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Pekanbaru Khairul Amri dan Ketua Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) Pekanbaru, Hendri Zainuddin. (Wan/Hen)


Advertorial DPPPA Pekanbaru

Selasa 17-12-2019