Galeri Foto

DPRD Solok Stuban ke DPRD Pekanbaru

Untuk Belajar Susun APBD 2020

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam menambah ilmu dan wawasan, DPRD Kabupaten Solok, Sumbar melakukan studi banding ke DPRD Kota Pekanbaru, Senin (21/10/2019). Rombongan DPRD Solok menggelar studi banding kali ini, untuk belajar dalam pembahasan dan penyusunan APBD 2020. Kedatangan rombongan DPRD Solok tersebut, disambut langsung Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, di ruang paripurna. Selain itu, juga hadir sejumlah anggota Komisi II DPRD Pekanbaru. Seperti Arwinda Gusmalina, Sovia, Eri Sumarni, Sabarudi dan Davit Marihot Silaban. 

Wakil Ketua DPRD Solok Renaldo Gusmal mengaku, mengapa pihaknya memilih Kota Pekanbaru sebagai daerah kunjungan kerja, karena Pekanbaru yang merupakan daerah yang strategis dan daerah yang sedang berkembang dari berbagai sektor, terutama dilihat dari geliat pembangunan yang cukup baik.''Di samping itu kami juga meminta semacam kisi-kisilah apa upaya yang dilakukan DPRD Pekanbaru dan pihak pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah,'' ungkap Renaldo usai pertemuan.

Menurut Politisi PAN ini lagi, pertemuan dengan DPRD Pekanbaru juga membahas persoalan lainnya yang saat ini terjadi di Kabupaten Solok, di antaranya persoalan penerapan pajak restoran di Kabupaten Solok yang kurang berjalan dengan baik dan maksimal.''Di Solok pajak restoran ini ada, tapi kurang tersentuh, makanya tadi kita juga tanyakan disini penerapannya bagaimana. Alhamdulillah dari berbagai diskusi tadi ada beberapa poin yang bisa dijadikan masukan dan disesuaikan bahkan bisa diterapkan di DPRD Solok,'' urainya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, bahwa kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan kerja perdana pasca disahkannya susunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Pekanbaru.  ''Kunker mereka bertujuan, untuk sharring informasi tentang penyusunan APBD 2020 karena Pekanbaru telah lebih dahulu melakukan pengesahan APBD 2020 pada bulan September oleh anggota dewan periode lama,'' terang Azwendi. Di akhir kunjungan, dilakukan penyerahan cendera mata serta sesi foto bersama.(ADV/Hen)

ADVERTORIAL DPRD PEKANBARU
SENIN, 21-10-2019

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE (kanan) menyerahkan cendera mata, kepada Wakil Ketua DPRD Solok Renaldo Gusmal, usai menggelar pertemuan membahas penyusunan APBD 2020, Senin (21/10/2019).

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, menjelaskan tentang penyusunan APBD Pekanbaru yang sudah dilakukan Anggota DPRD periode sebelumnya, kepada anggota dewan Solok, Sumbar.

Anggota DPRD Solok (dua dari kanan) memaparkan kondisi APBD daerahnya, saat kunjungan kerja ke DPRD Pekanbaru, Senin 21 Oktober.

Anggota DPRD Pekanbaru dan Anggota DPRD Solok, berdiskusi ringan, usai menggelar pertemuan membahas tentang APBD, di ruang paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (21/10/2019)