Galeri Foto

Sinkronisasi dan Sinergitas usulan Kegiatan, Disdik Pekanbaru Gelar Forum Perangkat Daerah

Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2021

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menggelar Forum Perangkat Daerah, Kamis (5/3/2020) di Hotel Grand Suka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Kegiatan ini dalam rangka untuk menyerap aspirasi dan usulan pembangunan dalam pengembangan dunia pendidikan di Kota Pekanbaru. Selain itu, untuk penyusunan rencana kerja tahun 2021 mendatang. Pada kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan H Abdul Jamal MPd, Sekretaris Ismardi Ilyas dan jajaran Disdik Kota Pekanbaru, Komisi II DPRD Pekanbaru, Sabarudi, anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, PGRI. Selain itu, Dinas Kesehatan, BPKAD, Dispora, DLHK Pekanbaru, tokoh masyarakat dalam dunia pendidikan, Forum Kepala Sekolah Pekanbaru serta dari kecamatan dan kelurahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd menjelaskan, bahwa adapun tujuan kegiatan forum ini adalah penyelarasan serta penyusunan Rencana Kerja (Renja) untuk sinkronisasi dan sinergitas usulan kegiatan yang bersifat sektoral, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Selain itu, forum perangkat daerah ini merupakan merupakan proses perencanaan pembangunan. Di antaranya, membahas masalah teknis berbagai keputusan yang dirumuskan secara
bersama - sama dengan seluruh stokeholder.''Guna mewujudkan proses perencanaan tersebut, maka perlu adanya dukungan dari semua pihak yang partisipasi dalam pemerintahan yang berperilaku jujur dan bertanggung jawab. Dengan begitu, apa saja program pembangunan yang direncanakan bisa dilakukan dengan baik dan maksimal.Oleh sebab itu, perlu sinergitas dari semua komponen,'' ungkap Jamal.

Jamal menambahkan, selain itu forum perangkat daerah yang dilaksanakan dinasnya akan mengevaluasi berbagai program yang selama ini dijalankan, apakah sudah sesuai dengan program rencana kerja perangkat daerah yang telah berjalan selama ini. "Makanya di kesempatan ini, kita harus duduk bersama, shearing melibatkan semua stakeholder yang terlibat didalamnya. Selanjutnya, mengevaluasi apa-apa saja yang masih kurang pas dengan menyempurnakan penyusunan dan penetapan rancana kerja tahun 2021. Stelah itu, maka dikoordinasikan dengan Bappeda kota Pekanbaru,'' tutur Jamal. 

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Sabarudi menyampaikan bahwa dengan adanya Forum Perangakat Daerah yang digelar Disdik Pekanbaru, ia berharap usulan-usulan pembangunan untuk pengembangan pendidikan bisa jadi prioritas kedepannya.“Kebutuhan masyarakat yang paling mendasar terpenuhi, karena menurut saya pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang paling mendasar. Oleh sebab itu,  hal-hal yang diusulkan Disdik harusnya jadi prioritas pembangunan Kota Pekanbaru disamping hal-hal fisik yang dilakukan ditengah masyarakat, seperti pembangunan darainase, jalan dan lain sebagainya,'' harap Sabarudi. (Hen)


ADVERTORIAL DISDIK PEKANBARU

KAMIS, 5-3-2020