Hery - Khozin Siap Mewakafkan Diri Untuk Masyarakat Meranti

Jumat, 04 September 2020 - 16:22:29 WIB

 PASANGAN bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Edi Saputra Hasibuan

Kepulauan Meranti

     PASANGAN bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Jumat (4/9/2020). 

Dimana pasangan yang lebih dikenal dengan jargon Berseri Penuh Berkah ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran dibuka dari tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Dengan menggunakan becak motor, Hery Saputra didampingi ibunya, Hj Zuraidah dan Muhammad Khozin juga didampingi ibunya Hj Sri Lasmiyati.

Selain itu pasangan dengan taglineMilenial Sporty dan Santri ini diantar dan oleh ratusan pendukung dengan arakan kompang. Terlihat juga tiga ketua partai politik pengusung. Di antaranya, Muzamil Ketua Demokrat Meranti, Fauzi Hasan Ketua PAN Meranti, Rony Samudra Ketua Nasdem Meranti dan Jefri Hidayat, Ketua Partai Garuda sebagai partai pendukung.

Sebelum berangkat ke KPU, Hery Saputra meminta doa dan restu kepada orangtua serta kepada saudaranya dan bersimpuh sambil berurai airmata.

Hery-Khozin memantapkan diri untuk mengikuti helat politik pemilu kepala daerah setelah mendapat dukungan 9 kursi dari tiga parpol. Rinciannya, 5 kursi dari PAN, 3 dari Demokrat dan 1 dari Nasdem.

Selama proses pendaftaran, Paslon ini mengikuti semua tahapan pendaftaran. Mulai dari penyerahan berkas sampai verifikasi. 

Di akhir agenda pendaftaran, KPU Kepulauan Meranti dipimpin Ketua Abu Hamid  para komisioner menyatakan berkas pendaftaran diterima. Tampak juga hadir ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Yasir.

Hery Saputra yang diwawancarai usai melakukan pendaftaran mengatakan, bahwa jika dirinya optimis memenangkan kontesasi Pilkada tahun 2020 ini.

"Yang kita cari dalam kehidupan ini adalah keberkahan. Untuk itu pasangan Berseri penuh Berkah optimis memenangkan Pilkada Meranti yang
didukung partai bernuansa biru yang menambah motivasi saya," ujar Hery.

Dikatakan Hery, sebagai pasangan muda, dirinya mempunyai semangat dan pantang menyerah, sehingga ini menjadi suatu keunggulan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada yang telah bersinergi mendukung saya dan ini menjadi bekal kami menuju kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang. 

Keunggulan kita muda adalah kekuatan. Dengan semangat muda pantang menyerah dan berjuang sehingga ridho Allah turun ke pasangan berseri penuh berkah ini," terang Hery.

Meskipun saat ini sama-sama masih menjabat, dimana Hery Saputra merupakan seorang birokrasi dan Muhammad Khozin seorang politisi, namun mereka siap menerima segala konsekwensinya.

"Kami birokrasi dan politisi sama sama menjabat dan kami siap menanggung semua konsekuensinya jika memang harus berhenti. 

Masa jabatan saya masih 20 tahun lagi namun ini semua adalah amanah dan kita tidak tahu kapan umur kita berakhir. Dan ikut pilkada ini, kami murni melakukan pengabdian ke masyarakat dan kami sudah mewakafkan diri untuk masyarakat Meranti," tutur Hery. ***