Timnas Indonesia U-19 saat Dihajar Timnas Kroasia U-19 1-7

Rabu, 09 September 2020 - 08:46:03 WIB

Timnas Indonesia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam perjalanan mereka pada ajang International U-19 Friendly Tournament, yang digelar di Kroasia. Kali ini, skuad besutan Shin Tae-yong tersebut kalah dari tuan rumah. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion SRC Mladost Cakovec,Selasa (08/09/2020), Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-7. Tujuh gol Kroasia dicetak oleh Filip Zrilic, Arijan Brkovic, Marco Boras, Antonio Marin (2 gol), Bruno Zdunic, dan Ivan Brnic. Sementara, gol balasanIndonesia dicetak Bagas Kaffa. Pada laga ini, Timnas Indonesia menunjukkan paras permainan berbeda dibanding ketika mereka dikalahkan Bulgaria, pada laga pertama lalu. Kali ini, David Maulana dan kawan-kawan bermain lebih menyerang.

  Sebagai buah dari permainan menyerang tersebut, Timnas Indonesia U-19 mencetak lebih banyak peluang pada pertandingan ini. Salah satu peluang mereka, meski gagal berbuah gol, adalah ketika bola sepakan Irfan Jauhari menghantam mistar gawang Kroasia pada menit ke-12. Kendati lagi-lagi menelan kekalahan telak, Timnas Indonesia mendapat sejumlah pelajaran penting pada laga ini. Apa saja pelajaran-pelajaran yang seharusnya didapat Timnas Indonesia pada laga lawan
Kroasia?. Bermain lebih menyerang ternyata membuka sebuah kelemahan yang ada Timnas Indonesia. Pertahanan mereka ternyata tak sekokoh yang dibayangkan.

Pada pertandingan pertama, benteng pertahanan Timnas Indonesia U-19 memang tampak kokoh menahan gempuran para penggawa Bulgaria, paling tidak sampai menit 78. Namun, hal tersebut lebih karena mereka menumpuk pemain di area sendiri.Ketika bermain lebih terbuka lawan Kroasia, Timnas Indonesia kerap kerepotan kala harus melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Hal ini membuat pemain Kroasia acap leluasa untuk melancarkan serangan-serangan balik ematikan ke pertahanan Indonesia.(Net/Hen)