Enam PTP Pemprov Riau Terpapar Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 - 20:55:40 WIB

Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau saat ini mencatat sudah ada enam Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Pemprov Riau yang terpapar Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, merincikan yang terbaru ada Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski dinyatakan positif Covid-19 usai tes swab.

''Dengan penambahan ini, maka sudah ada enam pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang positif Covid-19,'' ungkap Ikhwan kepada wartawan, Rabu (2/12/2020). 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, bahwa ada nama Kepala Dinas Perikanan Herman Mahmud.

Selanjutnya, Kadis Kebudayaan Yoserizal Zen, Kepala Disperindagkop-UKM Asrizal dan Karo Administrasi Pimpinan Alzuhra dan Karo Pembangunan Aryadi.

''Dengan penambahan Kadiskominfo Riau yang positif Covid-19 juga. Maka totalnya ada 6 orang pejabat eselon II yang positif,'' terang Ikhwan Ridwan.

Namun, ditanya masuknya nama Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau, Jhon Pinem yang dikabarkan positif Covid-19. Ikhwan mengatakan, belum mendapatkan kabar tersebut.

''Kalau pak Jhon Pinem saya belum dapat informasi nya,'' ujarnya. 

Sedangkan, nama baru yang disebutkan positif Covid-19, Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski mengakui memang dirinya dinyatakan positif Covid-19.

''Saya baru dikabari, sekarang saya sedang isolasi mandiri di rumah,'' sebutnya.

Sementara itu, meski sedang mengisolasi mandiri. Riski menyebutkan, bahwa kondisinya dalam keadaan baik.

''Alhamdulillah kondisi saya baik,'' singkatnya. (Hd)