Lazio Gilas AC Milan 3-0

Selasa, 27 April 2021 - 08:23:30 WIB

Bintang Lazio, Joaquin Correa membobol gawang AC Milan, Selasa (27/4/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan secara tragis harus menyerah dari Lazio tiga gol tanpa balas dalam laga Serie A 2020/21 giornata 33 yang digelar di Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.Joaquin Correa menjadi bintang kemenangan Gli Aquilotti lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing di awal babak pertama dan awal babak kedua. Ciro Immobile melengkapi malam istimewa Lazio berkat golnya pada menit-menit akhir.Berkat hasil ini, Milan harus rela tergusur ke peringkat lima klasemen dengan poin 66, sedangkan Lazio menguntit Rossoneri di posisi keenam dengan poin 61.

Lazio mencoba langsung tampil agresif sejak kick-off. Hasilnya, Correa sudah membawa tuan rumah memimpin ketika laga baru berjalan dua menit. Start yang sangat bagus dari pasukan Simone Inzaghi.Milan benar-benar dibuat kelabakan dengan rentetan serangan yang dilakukan Lazio. Kubu Rossoneri baru bisa keluar dari tekanan sejak pertengahan babak pertama.

Milan sempat memperoleh sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan Hakan Calhanoglu hingga Ante Rebic masih belum membuahkan hasil.Jelang babak pertama usai, Manuel Lazzari sempat membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, wasit menganulir gol ini usai berkonsultasi dengan tim VAR. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Lazio meneruskan tempo tinggi yang mereka peragakan sejak babak pertama. Hasilnya, Correa pun mencetak gol keduanya pada menit ke-51.Gol ini sempat cukup lama menunggu pengesahan dari wasit karena sebelumnya ada insiden Calhanoglu terjatuh ketika berduel dengan Lucas Leiva. Setelah meninjau VAR, wasit akhir mengesahkan gol Correa.

Mencoba mengubah jalannya permainan, Stefano Pioli pun memasukkan sejumlah nama. Meski demikian, Milan masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.Lazio sempat hampir menambah keunggulan lewat aksi Immobile pada menit ke-80. Sayang, tembakan chip bomber internasional Italia itu masih digagalkan tiang gawang.Immobile akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak pada menit ke-87. Skor 3-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)