ITC Fasilkom Unilak Berikan Hadiah kepada Peserta Pelatihan Terbaik

Sabtu, 01 Mei 2021 - 07:54:14 WIB

Penutupan Pelatihan oleh Ketua ITC Fasilkom Unilak Dafwen Toresa bersama Instruktur, Asisten dan peserta pelatihan 28-April-2021 lalu

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan reward/hadiah kepada peserta pelatihan terbaik.Pemberian hadiah kepada peserta pelatihan terbaik ini berdasarkan penilaian kehadiran, kecepatan mengerjakan latihan dengan benar dan aktif saat pelatihan berlangsung yang dilakukan oleh instruktur pelatihan bidang jaringan komputer maupun pelatihan pemograman java. Pelatihan yang dilaksanakan oleh ITC Fasilkom Unilak ini adalah pelatihan Jaringan Komputer berbasis Cisco Kurikulum dan Pemograman Java. 


Pelatihandi berikan kepada 153 orang mahasiswa penerima Beasiswa Pemerintah Provinsi Riau tahun 2021. Mahasiswa Fasilkom tersebut terdiri dari 53 orang mahasiswa angkatan 2017 dan 100 orang mahasiswa angkatan 2018. Pelatihand ilaksanaka nmulai dari hari Senin  19 April 2021 sampai hari Rabu 28 April 2021. Peserta pelatihan dibagi dalam 6 grup dimana setiap grup terdiri dari 26-27 orang peserta. Kegiatan pelatihan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan parallel 2 kelas, pagi sampai siang adalah bidang Jaringan Komputer dan siang sampai sore bidang pemograman java.

 

Ketua ICT Fasilkom Unilak Dafwen Toresa, M. Kom kepada wartawan menyampaikan bahwa instruktur pada pelatihan bidang Pemograman Java adalah BayuFebriadi, M. Komdan Taslim,  M.Kom dan di bidang Jaringan Komputer adalah Pandu Pratama Putra, M. Kom dan DafwenToresa, M. Kom. Untuk peserta pelatihan terbaik di setiap kelas jaringan komputer adalah Fitri Wahyuni, Roza Septia Anggraini, Aditya  Wiraguna Feriza, Habibi Putra Zainal, Mardita Yulfina dan Sya’batu Ahmad. Sedangkan di kelas pemograman java peserta terbaik di setiap kelas adalah Fitri Wahyuni, Roza Septia Anggraini, Aditya  Wiraguna Feriza, Habibi Putra Zainal, Mardita Yulfina dan Sasqia Ismi Aulia. 


''Hadiah atau eward yang diberikan berupa bingkisan sebanyak 12 paket dimana isinya adalah beberap aalat yang berhubungan dengan dunia IT.'Semoga hadiah ini bermanfaat bagi peserta pelatihan terbaik di kelasnya dan semakin tambah semangat lagi belajarnya,'' ungkap Dafwen Toresa. Peserta pelatihan juga sanga tantusias dan bersemangat menghadiri, mengikuti pelatihan dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh instrukur pelatihan walaupun secara online.

Asisten Instruktur dalam pelatihan kali ini adalah Nur Adnan, M .Kom, Yogi ErsanFadrial, M. KomdanVebby, M. Kom ITC Fasilkom Unilak adalah lembaga pelatihan dan sertifikasi kompetensi yang berada di bawah Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning. Lembaga ini sudah menyelenggarakan banyak pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi baik secara Online (daring) maupun secara tatap muka (Luring).

Selain itu,  lembaga ini  memiliki kerjasama denga nbeberapa vendor Nasional dan Internasional. Diantaranya dengan Cisco Networking, LSP Informatika, Proactive Brainmatics Indonesia dan dalam waktu dekat ITC Fasilkom Unilak akan menjadi Microsoft Patner yang akan menyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi Microsoft.(Rls/Hen)