AC Milan Tekuk Benevento 2-0

Ahad, 02 Mei 2021 - 08:56:23 WIB

AC Milan vs Benevento

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan sukses memetik kemenangan di giornata ke-34 Serie A. Menjamu Benevento di San Siro, Rossonerri berhasil menang dengan skor 2-0.AC Milan berhasil membuka keunggulan berkat gol Hakan Calhanoglu di babak pertama. Di babak kedua, Theo Hernandez berhasil mengunci kemenangan Il Diavolo Rosso berkat golnya.Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan mencoba mengambil inisiatif serangan. Rossonerri langsung tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Baru enam menit laga berlangsung, AC Milan sukses membuka keunggulan kontra Benevento. Hakan Calhanoglu mencatatkan namanya di pana skor setelah umpan Saelemaekers diselesaikan dengan sempurna oleh sang playmaker. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.Gol cepat Calhanoglu membuat Milan semakin percaya diri dalam menyerang. Mereka mendominasi penguasaan bola dan terus membombardir gawang Benevento.

Di menit 36, Theo Hernandez nyaris membuat keunggulan Milan bertambah berkat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun Montipo berhasil melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang itu.Montipo kembali menjadi sosok antagonis bagi lini serang Milan, setelah ia menggagalkan tembakan jarak dekat Zlatan Ibrahimovic di akhir babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Benevento mencoba menekan di awal babak kedua.Di menit 53, Iago Falque melewatkan sebuah peluang emas ketika ia mendapatkan umpan dari Lapadula, namun tembkan sang winger malah melebar.Asik menyerang, gawang Benevento malah jebol di menit ke-60. Berawal dari tembakan mendatar Ibrahimovic yang dipatahkan Montipo, namun bola jatuh di depan Theo Hernandez dan tanpa kesulitan sang bek menceploskan bola ke gawang Benevento. Skor 2-0 untuk keunggulan Rossonerri.

Meski tertinggal 2-0, Benevento tidak patah arang. Mereka malah balik mendominasi bola dan beberapa kali mengancam gawang tuan rumah melalui aksi Gianluca Lapadula.Memasuki menit 75, kedua pelatih melakukan pergantian massal. Pioli menarik keluar Leao, Saelemaekers dan Theo untuk digantikan Ante Rebic, Samuel Castillejo dan Davide Calabria. Sementara Inzaghi menarik Lapadula dan Improta dan digantikan Adolfo Gaich dan Gianluca Caprari.

Situasi pertandingan tetap sama meski kedua pelatih melakukan banyak pergantian pemain. Benevento lebih tampil menekan, sementara AC Milan cenderung memilih bersabar dan melancarkan serangan balik.Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua.Berkat tambahan tiga poin ini, AC Milan naik sementara ke peringkat dua, sementara Benevento tertahan di peringkat 18 klasemen sementara Serie A.(Net/Hen)