Kroasia Hajar Skotlandia 3-1

Rabu, 23 Juni 2021 - 07:01:26 WIB

Selebrasi skuad Kroasia untuk gol Luka Modric ke gawang Skotlandia, Euro 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Kroasia menghajar Skotlandia dengan skor telak 3-1 dalam duel matchday 3 Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Pertandingan di Hampden Park, Glasgow, berlangsung sengit. Tiga gol Kroasia kali ini diborong oleh Nikola Vlasic (17'), Luka Modric (62'), dan Ivan Perisic (77'). Skotlandia sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat aksi Callum McGregor (42'). Hasil ini mengantar Kroasia ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Selisih gol dengan Republik Ceko sama (+1), tapi Kroasia unggul dengan total gol yang lebih banyak (4) daripada Republik Ceko (3).Republik Ceko juga lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.


Kroasia mengdominasi penguasaan bola dalam 10 menit pertama. Skotlandia terkurung di wilayah bermain sendiri, hanya menunggu serangan balik. Laga masih cukup seimbang.Menit ke-17, Kroasia membuka keunggulan Perisic menyundul bola dari tiang jauh, Vlasic mengontrolnya dengan sempurna dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah. Gol! Kroasia 1-0 Skotlandia.Menit ke-42, Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan. Bek Kroasia gagal membuang bola dengan sempurna, McGregor bereaksi paling cepat menyambut bola rebound. Gol! Kroasia 1-1 Skotlandia.

Menit ke-62, Modric mencetak gol spektakuler untuk membawa Kroasia kembali unggul. Kovacic mengirim bola dari sisi kiri, Modric menyambutnya dengan sepakan first time dari kotak penalti. Gol! Krosia 2-1 Skotlandia. Menit ke-77, Kroasia memberikan pukulan pemungkas. Kali ini giliran Perisic yang mencetak gol. Tendangan sudut Modric mengarah sempurna untuk sundulan Perisic yang mengungguli Tierney dalam duel udara. Gol! Kroasia 3-1 Skotlandia.Kroasia menurunkan tempo di 10 menit akhir pertandingan. Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Kroasia.(Net/Hen)