Hungaria Dihajar Inggris 0-4

Jumat, 03 September 2021 - 07:31:26 WIB

Skuad Inggris merayakan gol di kandang Hungaria, Jumat (3/9/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inggris sukses menghajar Hungaria empat gol tanpa balas dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang digelar di Puskas Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, Inggris mengamuk di babak kedua dengan mencetak empat gol, masing-masing lewat aksi Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice.Berkat hasil ini, Inggris semakin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan poin 12, sedangkan Hungaria menduduki peringkat tiga dengan koleksi tujuh poin.

Inggris mencoba tampil agresif di awal babak pertama. Namun, tim asuhan Gareth Southgate masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.Jack Grealish, Mason Mount, Kane, hingga Sterling seakan tak memiliki cukup kreativitas untuk menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti Hungaria yang tampil solid.Di sisi lain, Hungaria hanya sesekali mencoba membahayakan pertahanan Inggris yang tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inggris berusaha meningkatkan intensitas serangan. Sayang, peluang emas yang didapat Kane di awal babak kedua masih bisa digagalkan Peter Gulacsi.Inggris akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat gol Sterling. Menerima umpan tarik Mount, pemain Manchester City itu sukses mencocor bola menjadi gol.Gol ini benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Inggris pun sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-63 lewat sundulan Kane memanfaatkan crossing Sterling yang sempat mengenai Will Orban.

Inggris semakin berada di atas angin setelah Maguire berhasil mencetak gol pada menit ke-69 lewat sundulan meneruskan sepak pojok yang dilepas rekannya di Manchester United, Luke Shaw.Inggris melengkapi malam istimewa mereka di Budapest usai Rice ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-87.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)