Leeds United Ditekuk Liverpool 0-3

Senin, 13 September 2021 - 08:02:45 WIB

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United di pekan ke empat Premier League 2021-22 di Elland Road, Ahad  (12/09/2021) malam WIB

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Leeds United dikalahkan Liverpool 0-3 di matchday empat Premier League alias Liga Inggris 2021-22 di Elland Road, Ahad (12/09/2021) malam WIB.Leeds United hanya membuat satu pergantian dari skuat yang terakhir bermain lawan Burnley. Sementara Liverpool membuat dua perubahan dari tim yang terakhir bersua Chelsea.Pertandingan berlangsung dengan menarik. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kubu.Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane. Sayangnya di laga ini The Reds kehilangan Harvey Elliott yang patah kaki kiri.

Dua tim langsung saling serang usai kickoff. Leeds mendapat peluang pertama melalui Rodrigo pada menit keempat. Ia mendapat kans menembak dari ujung kotak penalti dengan bebas. Tapi bola mengarah tepat ke Alissonyang dengan mudah bisa melakukan blok.10 menit berselang, Liverpool akhirnya bisa mendapatkan peluang emas pertamanya. Namun tendangan kaki kanan Jota, usai mendapat umpan dari Salah, masih bisa ditepis Meslier.

Liverpool akhirnya bisa menjebol gawang Leeds pada menit ke-20. Ia membelokkan bola hasil umpan rendah trent dari sisi kanan. 0-1.Pada menit ke-24, Thiago sukses menjebol gawang Leeds dengan sundulannya, memanfaatkan umpan silang Salah. Sayang, gol dianulir karena pemain Mesir itu terperangkap offside duluan. Pada menit ke-25, Jota sukses menerobos pertahanan kiri Leeds dan menusuk masuk ke tengah kotak penalti. Ia mengumpankan bola pada Mane yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun posisinya tak ideal saat bersentuhan dengan bola hingga membuat si kulit bundar melambung ke atas gawang.

Pada menit ke-29, Leeds membuat serangan berbahaya. Bamford lolos dari jebakan offside di kotak penalti Liverpool usai mendapa umpan dari Raphinha. Sayang first touch-nya bapuk dan bola terlepas dari penguasaannya.
Pada menit ke-37, Elliott mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola melipir tipis ke samping kanan gawang Leeds.Pada menit ke-42, Leeds mengancam melalui tendangan first time Ayling, memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri. Namun bola tendangannya masih melambung tinggi dari gawang.Babak pertama kemudian berakhir tanpa ada tambahan gol. Leeds united 1-1 Liverpool.

Leeds United langsung tampil agresif. Namun Liverpool yang mendapat peluang emas pada menit ke-48 melalui kerjasama Jota dan Mane. Sayang pemain Senegal itu telat menendang bola.Pada menit ke-54, Leeds mendapat peluang emas. Kemelut membuat Roberts bisa menyundul bola di tengah kotak penalti. Sayang sundulan itu terlalu lemah dan bisa diamankan Alisson.Satu menit kemudian, Roberts mendapat peluang untuk melepas tendangan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari sayap kiri. Namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat pada menit ke-57. Elliott terjatuh usai mendapat tekel dari Struijk. Rupanya kaki pemuda 18 tahun tersebut patah. Dua menit menit kemudian Struijk pun dikartu merah oleh wasit. Sementara itu Henderson masuk mengisi pos yang ditinggalkan Elliott.Pada menit ke-80, Mane mendapat peluang emas mencetak gol melalui serangan balik. Tapi bola tendangannya bisa diblok pemain lawan dan keluar lapangan. Sayang sekali peluang emas terbuang begitu saja karena Mane repot-repot mengecoh lawan dulu.

Pada menit ke-82, Bamford nyaris mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan merebut bola dari Thiago. Untungnya Alisson masih bisa menepis bola keluar lapangan.Menit ke-87 Mane mendapat kans mencetak gol lagi dari serangan balik. Tapi ia kebanyakan menggoreng bola dan bek Leeds bisa melakukan blok dan bola keluar lapangan. Mane akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-91. Ia sukses memanfaatkan umpan pendek Thiago di kotak penalti. 0-3. Pada akhirnya tak da gol lagi yang tercipta. Leeds United dipaksa kalah 0-3 oleh Liverpool.(Net/Hen)